Shin Tae-yong: Saya Akan Membuat Indonesia Pergi ke Olimpiade Paris 2024

Shin Tae-yong: Saya Akan Membuat Indonesia Pergi ke Olimpiade Paris 2024 Shin Tae-yong. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih tim U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, punya tekad ingin membawa Indonesia kembali berlaga di cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade.

Kesempatan itu terbuka bila Indonesia mampu mengalahkan Uzbekistan U-23, pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Senin (29/4).

Pemenang dalam duel ini otomatis mengunci satu tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Shin Tae-yong yakin dengan kemampuan tim dan persiapan yang telah dilakukan untuk laga di semifinal Piala Asia U-23 2024 ini.

Baca Juga : Sudah Kantongi Kelemahan Uzbekistan, Shin Tae-yong Siapkan Taktik Jitu


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya tidak tahu apakah Indonesia pernah berpartisipasi di Olimpiade sebelumnya. Saya mendengar terakhir berlaga di Olimpiade Melbourne 68 tahun lalu. Ini waktunya bagi Indonesia untuk berpartisipasi di panggung Olimpiade (lagi),"

"Saya tak merasa ini sebagai tekanan besar. Saya menikmati momen dan tantangan ini. Ini adalah momen bahagia untuk para pemain. Kali ini, saya akan membuat Indonesia pergi ke Olimpiade," tegas Shin Tae-yong seperti diberitakan laman resmi PSSI.

Dikatakan Shin Tae-yong, kepercayaan diri para pemain meningkat setelah lolos dari Grup A, yang notabenenya grup neraka. Lalu menyingkirkan Korea Selatan di babak perempat final lewat adu tendangan penalti.

"Mengenai pertandingan perempat final antara Arab Saudi vs Uzbekistan, saya pergi ke Stadion dan saya menonton pertandingan secara langsung. Saya merasa Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus. Semua sisinya sangat bagus dan terorganisir. Mereka juga sangat disiplin," kata Shin Tae-yong.

"Beberapa penilaian saya setelah menonton pertandingan Uzbekistan, saya menyadari mengapa mereka bisa mencetak 12 gol dan bagaimana mereka tidak kebobolan. Salah satu yang krusial, alasan utamanya adalah transisi yang begitu cepat. Uzbekistan bisa transisi menyerang ke bertahan dan bertahan ke menyerang dengan sangat cepat."

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

"Ini menjadi faktor yang menjadikan Uzbekistan, salah satu tim terkuat di kompetisi ini yaitu mereka memiliki keseimbangan yang sangat baik antara sisi penyerangan dan sisi bertahan serta juga seperti yang Anda tahu, transisinya cepat,"

"Hal itu perlu kita atasi dan jika kita bisa menghadapinya dengan baik, mungkin kita punya kesempatan menang melawan Uzbekistan. Saya tidak bisa mengatakan lebih detail karena itu rahasia," tuntas Shin Tae-yong.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini