Erick Thohir Suntik Motivasi Garuda Muda, Pintu ke Olimpiade Paris Masih Terbuka

Erick Thohir Suntik Motivasi Garuda Muda, Pintu ke Olimpiade Paris Masih Terbuka Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bangga dengan perjuangan tim nasional (timnas) Indonesia di Piala Asia U-23 2024. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, meminta para pemain Timnas Indonesia U-23 tidak putus semangat karena tiket ke Olimpiade Paris 2024 masih terbuka.

Erick Thohir memberikan penghargaan tinggi dan pujian kepada Garuda Muda, meski harus melepas tiket ke final Piala Asia U-23 seusai dikalahkan Uzbekistan 0-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024).

Menurut Erick, bisa tembus ke semifinal Piala Asia U-23 merupakan prestasi hebat tim U-23 Indonesia sebagai debutan.

Baca Juga : Lupakan Kekalahan, Edo Febriansah Langsung Alihkan Fokus ke Championship Series

Garuda Muda, menurut Erick, harus kembali memperlihatkan kekuatan mental dalam laga perebutan posisi ketiga di Piala Asia U-23.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, para ofisial, dan suporter Indonesia yang hadir langsung, maupun yang nonton dari Tanah Air. Saya menjadi saksi bahwa para pemain punya semangat tinggi untuk menang dan menembus final, namun Uzbekistan tim yang tangguh,"

"Saya puas dengan timnas dan bangga karena sepakbola telah menyatukan Indonesia," ujar Erick Thohir seperti diberitakan laman resmi PSSI.

Meski gagal ke final, kans untuk menembus Olimpiade belum pupus. Selain masih tersedia satu tiket pada perebutan posisi ketiga melawan Irak yang digelar Selasa (30/4/2024), peluang terakhir ada di babak playoff.

Baca Juga : Kapan Babak Championship Series Liga 1 Digelar? Ini Dia Bocorannya

Jika gagal pada perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23, Indonesia harus melakoni babak playoff melawan wakil dari konfederasi Afrika, Guinea U-23 yang dijadwalkan pada 9 Mei di Paris.

"Masih ada dua kesempatan lagi. Mentalitas para pemain sudah teruji, dan saya tetap mohon doa serta dukungan seluruh pecinta sepakbola agar keinginan kita semua melihat generasi emas sepakbola bisa terbang tinggi akan tercapai," tegas Erick.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini