Daftar Pemain Persib yang Berpotensi Didepak Musim Depan, Siapa Saja?

Daftar Pemain Persib yang Berpotensi Didepak Musim Depan, Siapa Saja? Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Sejumlah nama pemain Persib Bandung mulai dirumorkan dan disebut-sebut bakal dilepas Maung Bandung pada kompetisi musim depan.

Di antara deretan pemain yang saat ini menghuni skuad Persib, beberapa di antaranya dikabarkan berpotensi dilepas atau hengkang karena berbagai alasan.

Berikut daftar pemain Persib yang berpotensi dilepas dan hengkang pada musim depan:

1. Kakang Rudianto

Bek muda berusia 21 tahun, Kakang Rudianto berpotensi meninggalkan Persib pada musim depan karena alasan ikatan dinas sebagai anggota Polri. Kontrak Kakang di Persib sendiri berlaku sampai 2026.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hal itu menyusul pernyataan manajemen Bhayangkara FC, klub di bawah pengelolaan Mabes Polri, yang berencana menarik semua pemain lokal dengan ikatan dinas sebagai anggota Polri.

Baca Juga : Jika Masih Melatih Persib, Bojan Hodak Pastikan Robi Darwis Kembali Berkostum Maung Bandung Musim Depan

Bhayangkara FC akan melakukan langkah tersebut, demi memuluskan target promosi kembali ke Liga 1 setelah musim ini terdegradasi ke Liga 2. Kebijakan tersebut menuai kontroversi karena klub sepak bola dituntut harus patuh kepada 'negara'.

2. Achmad Jufriyanto

Faktor usia jadi alasan mengapa Persib kemungkinan bakal melepas Achmad Jufriyanto yang saat ini berumur 37 tahun.

Selain itu, kontrak Jupe pun akan segera berakhir dan dikabarkan sudah mulai memikirkan rencana gantung sepatu dan beralih profesi sebagai pelatih.

Sepanjang babak reguler Liga 1 2023-2024, Jupe hanya dimainkan sebanyak dua kali. Selebihnya, dia sering duduk di bangku cadangan karena dianggap bisa memotivasi para pemain lain.

3. Victor Igbonefo

Sama halnya dengan Jupe, faktor usia juga bisa menjadi alasan bagi Persib untuk melepas Victor Igbonefo meski secara kualitas dianggap masih cukup oke sebagai pelapis dua bek tengah andalan, Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez.

Baca Juga : Jadwal Persib Bandung di Babak Championship Series Liga 1

Rumor Igbonefo bakal meninggalkan Persib sendiri sebenarnya sudah sempat terdengar sejak pertengahan kompetisi musim ini, di mana dia pernah dikaitkan jadi target perekrutan PSBS Biak. Kontrak Igbonefo bersama Persib sendiri berakhir setelah musim ini.

4. Ridwan Ansori

Striker muda berusia 20 tahun itu, tidak pernah terlihat berlatih bersama skuad utama Persib. Kontrak Ridwan Ansori di Persib akan berakhir setelah Liga 1 musim ini selesai.

Kabarnya selama ini, Ridwan Ansori lebih difokuskan bersama skuad Persib U-20. Namun tidak ada penjelasan resmi dan detail baik dari jajaran pelatih maupun manajemen klub terkait status Ridwan Ansori yang pada pramusim Liga 1 2023-2024 sempat ikut berlatih bersama Persikabo 1973.

5. Fitrul Dwi Rustapa

Kontrak Fitrul Dwi Rustapa di Persib akan berakhir setelah Liga 1 2023-2024 rampung. Persib punya opsi untuk memperpanjangnya, namun di sisi lain Fitrul pun memiliki pilihan untuk pergi.

Faktor kesempatan bermain yang minim karena melimpahnya pemain di posisi penjaga gawang, bisa menjadi alasan bagi kiper asal Garut itu, untuk pergi dari Persib pada musim depan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini