Persib Siap Bertarung 120 Menit hingga Adu Penalti di Babak Championship Series Liga 1

Persib Siap Bertarung 120 Menit hingga Adu Penalti di Babak Championship Series Liga 1 Tim Persib Bandung. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Kesiapan fisik menjadi salah satu hal yang diperhatikan jajaran pelatih Persib Bandung jelang bertarung di babak Championship Series Liga 1 2023-2024.

Sebab sistem pertandingan yang diterapkan di Championship Series, baik di semifinal, perebutan tempat ketiga maupun final, memungkinkan pemenang laga harus ditentukan lewat babak perpanjangan waktu dan adu penalti.

Terlebih di babak Championship Series, tidak ada aturan gol tandang. Artinya jika secara aggregat dalam dua leg pertandingan berakhir imbang, maka akan ditentukan lewat perpanpanjang waktu, dan jika skor masih imbang diakhiri dengan babak adu penalti.

Baca Juga : Persib Sudah Mempersiapkan Diri Hadapi Semifinal Liga 1 sejak Januari 2024

Pelatih Fisik Persib, Miro Petric memastikan, daya tahan para pemain menjadi hal yang penting yang menjadi perhatian jajaran pelatih karena tim harus dipastikan cukup siap bertarung selama 120 menit lebih.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya tentu kami bersiap untuk itu, untuk bermain 120 menit dan sekarang karena sudah diberlakukan VAR, mungkin pertandingan di waktu normal bisa mencapai 100 menit dan tentunya akan lebih lama. Jadi tentu kami harus bersiap untuk ini," ujarnya.

Pertandingan leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024 antara Bali United vs Persib Bandung akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Selasa 14 Mei 2024 mendatang.

Baca Juga : Bojan Hodak Tegaskan Skuad Persib dalam Motivasi Tinggi Jelang Duel Kontra Bali United

Persib akan giliran menjamu Bali United pada semifinal leg kedua di Bandung pada Sabtu 18 Mei 2024 mendatang. Namun untuk jadwal pertandingan leg kedua belum terkonfirmasi waktu kick off maupun stadion yang jadi venue pertandingan.

Sementara di laga semifinal lainnya, mempertemukan juara reguler series, Borneo FC Samarinda menghadapi peringkat keempat, Madura United pada Rabu, 15 Mei dan Minggu 19 Mei 2024.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini