Rapor Disiplin Skuad Persib di Reguler Series Liga 1 2023-2024: Nick Kuipers Paling Royal Kartu

Rapor Disiplin Skuad Persib di Reguler Series Liga 1 2023-2024: Nick Kuipers Paling Royal Kartu Nick Kuipers. (Instagram Persib)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Nick Kuipers tercatat sebagai pemain Persib Bandung yang paling royal memperoleh hukuman kartu sepanjang babak reguler series Liga 1 musim 2023-2024.

Bek tangguh asal Belanda itu, total mengemas 9 kartu kuning plus satu kartu merah langsung dari 28 kali penampilannya bersama skuad Persib di reguler series Liga 1 2023-2024.

Kartu merah yang diterima Nick Kuipers sebenarnya tidak benar-benar dia dapatkan langsung dalam pertandingan. Kartu merah diterima Nick Kuipers setelah Komdis PSSI merevisi kartu merah yang sebelumnya didapatkan Alberto Rodriguez di laga kontra Barito Putera.

Baca Juga : Jadwal Leg I Semifinal Championship Series Bali United vs Persib: Kick Off, Venue dan Jam Tayang TV

Keputusan Komdis PSSI diambil setelah melihat video rekaman pertandingan yang menunjukkan wasit telah salah memberikan kartu merah kepada Alberto, yang seharusnya diberikan kepada Nick Kuipers.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Setelah Nick Kuipers, pemain Persib selanjutnya yang paling banyak memperoleh kartu kuning adalah Marc Klok, Alberto, Dedi Kusnandar, dan Rachmat Irianto yang masing-masing mengoleksi 7 kartu kuning di reguler series.

Kelima pemain tersebut menjadi pemain Persib yang paling banyak memperoleh kartu karena posisi dan peran bermain mereka di tim Persib musim ini.

Baca Juga : Kabar Baik! FIFA Konfirmasi Laga Indonesia U-23 vs Guinea U-23 Bakal Disiarkan Live Streaming, Begini Caranya

Nick dan Alberto tentu sangat riskan mendapat kartu karena mereka merupakan bek tengah. Sedangkan Marc Klok, Dedi Kusnandar dan Rachmat Irianto selain harus berperan sebagai pendistrubusi bola, juga bertugas sebagai pemotong serangan lawan yang membuatnya juga riskan terkena hukuman.

Berikut distribusi kartu kuning dan merah skuad Persib di babak reguler series Liga 1 2023-2024:

Kartu Kuning

9 - Nick Kuipers

7 - Marc Klok, Alberto Rodriguez, Dedi Kusnandar, Rachmat Irianto

4 - Ezra Walian, Edo Febriansah, Rezaldi Hehanussa, Daisuke Sato

3 - Victor Igbonefo, Teja Paku Alam, Beckham Putra Nugraha, Putu Gede Juni Antara

2 - Ryan Kurnia, David da Silva, Kakang Rudianto, Arsan Makarin, Robi Darwis, Febri Hariyadi

1 - Ciro Alves, Ferdiansyah, Zalnando, Frets Butuan, Henhen Herdiana, Adzikry Fadlillah

Kartu Merah Langsung

1 - Nick Kuipers

Kartu Merah Tidak Langsung

1 - Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Putu Gede Juni Antara

Catatan: Jumlah kartu kuning Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi dan Putu Gede Juni Antara sudah termasuk kartu merah tidak langsung atau dua kartu kuning dalam satu pertandingan yang diterima masing-masing.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini