Ternyata Ini Alasan Alberto Nekat Hengkang dari Persib

Ternyata Ini Alasan Alberto Nekat Hengkang dari Persib Alberto Rodriguez. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

RBCOM - Alberto Rodriguez memilih menjalani karier singkat di Persib Bandung meski dia menikmati manisnya meraih gelar juara di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Bek asal Spanyol berusia 31 tahun itu, memutuskan hengkang dari Persib untuk gabung dengan klub papan atas India Super League (ISL), Mohun Bagan Super Giant (MBSG).

Dalam wawancaranya dengan media India, Alberto blak-blakan mengungkapkan alasan dirinya nekat meninggalkan Persib di saat bobotoh sedang 'sayang-sayangnya' kepada dia.

Baca Juga : Piala Presiden Kabarnya Tetap Digelar, Persib Jadi Tuan Rumah? Berikut Jadwal dan Daftar Tim Peserta

Dikutip dari laman media India, Aninews, Alberto menjelaskan salah satu alasan dirinya memutuskan melanjutkan karier di India bersama Mohun Bagan Super Giant karena fanatisme suporter klub milik miliuner, Sanjiv Goenka tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Alberto mengaku, sudah sejak lama dia mengikuti perkembangan kompetisi sepak bola di India, meski secara kultur bukan olahraga nomor satu atau favorit warganya karena masih kalah dari kriket dan hoki lapangan.

"Saya telah mengikuti ISL selama beberapa tahun terakhir dan menyaksikan kemenangan dominan League Shield dari Mohun Bagan Super Giant. Namun, salah satu alasan utama saya memilih untuk bergabung dengan klub adalah basis penggemarnya yang sangat besar," ujar Alberto.

Baca Juga : TERPOPULER: Masa Depan Ezra dan Stefano hingga Dua Pemain Anyar Segera Gabung

"Bermain di depan stadion yang penuh penonton biasanya memunculkan sisi terbaik saya, dan MBSG tidak ada bandingannya dalam hal ini di India. Tujuan utama saya adalah mempertahankan League Shield dan mengejar kemenangan di trofi lainnya juga," tambahnya.

Alberto mendapatkan kontrak selama dua musim dari Mohun Bagan Super Giant. Alberto merupakan ketiga yang didatangkan Mohun Bagan Super Giant jelang musim baru setelah Lalengmawia Ralte dan Tom Aldred.

Setelah ditinggalkan Alberto, Persib kemudian mengumumkan perekrutan bek asal Kroasia, Mateo Kocijan yang sebelumnya bermain di klub Liga Albania, FK Partizani.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini