Dukung Digitalisasi Ekonomi Kreatif, Telkom Jabar Berikan Bantuan Kepada UKM Cirebon

Dukung Digitalisasi Ekonomi Kreatif, Telkom Jabar Berikan Bantuan Kepada UKM Cirebon Dukung Kemajuan Ekonomi Kreatif, Telkom Jawa Barat Serahkan Bantuan ke UKM Cirebon. (Ist)

RBCOM - Sebagai salah satu rangkaian ulang tahun ke-59, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Regional III Jawa Barat memberikan bantuan dan apresiasi kepada para pelaku UKM sebagai bentuk komitmen nyata dalam mendukung digitalisasi ekonomi kreatif di Jawa Barat.

Dalam kesempatan ini, UKM yang dikunjungi adalah Azqeera Batik Cirebon yang merupakan UKM binaan Telkom Jawa Barat.

Azqeera Batik dinilai memiliki potensi menjadi UKM yang mampu beradaptasi di era digital dan sekaligus menjadi UKM yang melestarikan budaya Indonesia yaitu kain batik tulis.

UKM yang merupakan salah satu pelanggan Telkom ini berani menjadi UKM yang bersaing dengan skala nasional hingga global melihat dari segi kualitas yang valuable dan motif-motif batik mereka yang unik.

Sebagai salah satu bentuk apresiasi, Telkom menyerahkan dukungan dan bantuan kepada Azqeera Batik berupa solusi digital dari Indibiz Ruko mulai dari konektivitas, platform customer relationship management omnichannel, IP Camera hingga platform kasir dengan nilai mencapai 25 juta rupiah.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tak hanya itu, pada kesempatan ini Telkom juga menyerahkan bantuan berupa program sertifikasi halal gratis dan hibah packaging bagi pelaku UKM pangan di Jawa Barat.

Executive Vice President Telkom Regional III Jawa Barat, Saiful Hidajat mengungkapkan bahwa ini adalah bentuk dukungan untuk memajukan ekonomi kreatif.

“Produk-produk tersebut kami berikan agar para pelaku UKM ini bisa semakin maju dan terdigitalisasi,” terangnya

Dalam kesempatan yang sama Direktur Wholesales & International Services Telkom Indonesia, Bogi Witjaksono, juga menyampaikan Telkom berkomitmen untuk menjadi agen pertumbuhan ekonomi nasional.

“Fokus kami saat ini adalah bagaimana meningkatkan kinerja para pelaku UKM dan ekonomi kreatif agar mampu bersaing,” tuturnya.

Melalui kolaborasi erat dengan pelaku usaha, Telkom Indonesia berkomitmen menyediakan solusi teknologi terdepan dan mendukung transformasi digital bagi UKM.

Telkom Indonesia berharap dapat selalu menjadi pilihan utama bagi pelaku usaha dalam pengembangan UKM, terutama di era digitalisasi saat ini, sehingga produk lokal dapat bersaing dengan produk internasional.***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Daddy Mulyanto | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini

Dua Kelebihan PSM di Mata Bojan Hodak