Sempat Diparkir di Piala Presiden, Begini Kata Marc Klok

Sempat Diparkir di Piala Presiden, Begini Kata Marc Klok Marc Klok di sesi konpres Persib vs Boneo FC, Piala Presiden 2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok merasa senang setelah tenaganya disimpan dalam beberapa pertandingan terakhir di turnamen pramusim Piala Presiden 2024.

Marc Klok menilai selalu ada hikmah di balik keputusan tersebut, salah satunya Klok bisa melakukan istirahat.

Tampil di satu pertandingan kontra PSM Makassar, dirasa Klok sudah lebih dari cukup untuk memanaskan tubuhnya. Namun yang paling penting ialah, semua pemain bisa saling terkoneksi dengan baik demi menciptakan kekompakan.

Baca Juga : Gustavo Franca Tolak Tawaran Sejumlah Klub Demi Persib karena Alasan Ini

"Cukup, saya senang tidak bermain di Piala Presiden lagi karena ada sisi positifnya," buka Klok kepada awak media.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Lanjut Klok, kegagalan Persib di Piala Presiden tidak begitu genting karena timnya memiliki waktu lebih luas dalam melakukan persiapan. Terlebih Klok yakin, dengan tersisihnya di Piala Presiden dapat memberi ruang agar rekan setimnya dalam membangun koneksi yang baik.

"Karena kalau cuman pertandingan- pertandingan setiap dua hari tak ada latihan tidak bisa cari chemistry langsung main, dan kau tahu kalau kita main pertandingan itu hasilnya bukan proses. Tapi di latihan kita bisa cari proses untuk fitnes, saya pikir dua Minggu sangat cukup," imbuhnya.

Baca Juga : Febri Hariyadi Sempat Gunakan Kursi Roda, Dokter Persib Beri Penjelasan

Ditambah lagi, setiap hasil di Piala Presiden tetap memberi progres bagi timnya jelang menatap kompetisi Liga 1 musim depan.

Ia sadar, hanya dengan kebersamaan secara intens, koneksi rekan setimnya akan semakin terbentuk untuk menjadi modal menghadapi kompetisi sebenarnya.

"Pasti bagus kalau kita menang (Piala Presiden) ambil bonus (hadiah), tapi ada hal positif juga (kita kalah) jadi bisa fokus menyiapkan strategi untuk chemistry tim kita butuh latihan karena banyak pemain baru, kita harus cari di mana mereka main," tutupnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini