Gustavo Franca tak Peduli Status Arema Juara Piala Presiden 2024

Gustavo Franca tak Peduli Status Arema Juara Piala Presiden 2024 Gustavo Franca. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Bek Persib Bandung, Gustavo Franca tak ambil pusing soal status Arema FC sebagai juara turnamen pramusim Piala Presiden 2024.

Arema akan dihadapi Persib Bandung dalam laga pekan ketiga Liga 1 2024-2025 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 25 Agustus 2024.

Gustavo Franca memastikan kesiapannya meladeni barisan penyerang Arema yang hingga dua pekan Liga 1 2024-2025 berjalan belum mencetak satu pun gol.

Baca Juga : Robi Darwis Panen Kritikan, Begini Respons Bojan Hodak

"Sama saja, kami sudah mulai berlatih dan tentunya setiap pertandingan kami ingin menang," kata Gustavo Franca kepada wartawan di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung, Kamis 22 Agustus 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tapi kami tidak melihat hasil sebelumnya, kami berlatih dengan cara yang sama dan mentalitas yang sama untuk terus bekerja keras setiap harinya baik itu dari taktikal, fisikal, semuanya, untuk lebih baik di laga yang berikutnya," ujarnya menambahkan.

Meski Arema menunjukkan kualitas permainan yang cukup baik di Piala Presiden 2024, hingga tampil jadi juara, namun Gustavo Franca menegaskan kompetisi sesungguhnya tim-tim yang menunjukkan level berbeda, termasuk Persib.

"Iya, tapi kami adalah juara liga. Itu harus ada di pikiran. Jadi kami tidak perlu menyita perhatian untuk hal di luar tim. Kami harus lebih memikirkan persiapan tim, latihan, inilah sepak bola," ujarnya.

Baca Juga : Pelatih Arema Jamin Timnya tak Gentar Hadapi Tekanan Bobotoh

Pemain asal Brasil itu menegaskan, Persib sudah belajar dari kesalahan ketika bermain imbang 2-2 lawan Dewa United FC pada pertandingan sebelumnya.

"Tujuan kami setiap pertandingan adalah untuk tidak kebobolan tentu saja. Kami berlatih dan bekerja agar tidak kemasukan gol oleh lawan. Tapi itu bisa saja terjadi dan kami harus berlatih lebih baik lagi," jelasnya.

"Kami kebobolan dari set piece, tentunya itu situasi yang buruk dan tidak seharusnya terjadi. Kami berlatih, bekerja setiap harinya, bicara dan belajar supaya tidak melakukan kesalahan yang sama," tutup Gustavo Franca.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini