Persib Dipastikan Kena Sanksi Komdis PSSI Seusai Laga Kontra Persija, Ini Penyebabnya

Persib Dipastikan Kena Sanksi Komdis PSSI Seusai Laga Kontra Persija, Ini Penyebabnya Ekspresi Marc Klok setelah gagal memaksimalkan peluang di laga Persib vs Persija. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Persib Bandung dipastikan akan dijatuhi sanksi oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI seusai laga kontra Persija Jakarta pada pekan enam Liga 1 2024-2025.

Hukuman yang dipastikan akan diterima Persib dari Komdis PSS berupa sanksi denda akibat kartu merah yang diterima Marc Klok dalam laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Senin 23 September 2024.

Marc Klok mendapatkan kartu merah langsung dari wasit asal Malaysia, Muhammad Nazmi yang memimpin laga, setelah melakukan pelanggaran keras kepada Maciej Gajos di babak kedua.

Baca Juga : Dimas Drajad Rayakan Gol ke Gawang Persija dengan Emosional, Singgung soal Bobotoh

Berdasarkan regulasi Liga 1 musim 2024-2025, pemain yang mendapatkan kartu merah langsung dari wasit harus membayar denda sebesar Rp10 juta.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Itu tertuang dalam Regulasi Liga 1 2024-2025 Pasal 58 Ayat 9 yang berbunyi sebagai berikut:

"Pemain yang mendapatkan kartu merah (langsung) sebagaimana diatur dalam ayat (5) Pasal ini dikenakan denda sebesar Rp10 juta," bunyi Pasal 58 Ayat 9.

Baca Juga : Pernyataan Resmi Komunitas Bobotoh Terkait Kericuhan Usai Laga Persib vs Persija

Persib pun sepertinya harus siap-siap menerima sanksi lain akibat kericuhan suporter setelah laga kontra Persija.

Sementara itu, Persija pun dipastikan akan mendapatkan sanksi denda karena pemainnya Firza Andika mendapat kartu merah tidak langsung.

"Pemain yang mendapatkan kartu merah (tidak langsung) sebagaimana diatur dalam ayat (4) Pasal ini dikenakan denda sebesar Rp7 juta," bunyi Pasal 58 Ayat 8.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini