Prediksi Bojan Hodak Jelang Timnas Indonesia versus Bahrain

Prediksi Bojan Hodak Jelang Timnas Indonesia versus Bahrain Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak sampaikan pandangannya terkait pertandingan Timnas Indonesia versus Bahrain dalam lanjutan Putaran Ketiga Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Bojan Hodak menilai, Timnas Indonesia perlu cermat dalam memanfaatkan ruang untuk mendapatkan gol.

Bojan Hodak mengaku cukup mengenali gaya permainan Bahrain yang kini ditangani oleh kerabat dekatnya, Dragan Talic. 

Menurutnya, Dragan Talic memiliki gaya permainan yang kreatif, terlebih ia pernah bekerja sama dengan Dragan saat masih aktif sebagai pesepakbola profesional.

"Melawan Bahrain, menurut saya Indonesia mempunyai peluang. Bahrain adalah negara level top dan teman saya (Dragan Talajic) yang menjadi pelatihnya, dia teman lama saya dan kami bermain bersama," ujar Bojan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ada satu hal yang ia cermati, yakni cara Bahrain menerapkan permainan bertahan, terutama saat mengalahkan Australia. 

Bahkan kokohnya area pertahanan menjadi pondasi utama tim Bahrain dalam melakukan transisis serangan secara cepat.

"Sekarang dia melatih Bahrain dan mendapatkan hasil bagus di Australia karena mereka bertahan sangat bagus lalu melakukan serangan balik. Ini yang berbahaya dari mereka," tambahnya.

Namun dilihat dari pertandingan kontra Jepang, Bahrain justru kalah telak. Hal ini memperlihatkan bahwa 

Bahrain memiliki celah untuk dimanfaatkan oleh pemain Indonesia dalam memetik kemenangan.

"Tapi saat melawan Jepang juga mereka kalah telak. Jadi masalahnya adalah bagaimana cara dari mereka ketika menyerang. Jadi jika Indonesia bisa menemukan ruang, mereka bisa mendapat hasil yang bagus." tutupnya.***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini