Ada di Posisi Dua Terbawah, Kans Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026 Cukup Terbuka

Ada di Posisi Dua Terbawah, Kans Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026 Cukup Terbuka Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1. (PSSI)

RBCOM - Timnas Indonesia diyakini masih memiliki kans besar untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 meski saat ini berada di posisi lima atau dua terbawah Grup C.

Hasil imbang kontra Bahrain membuat posisi Indonesi di klasemen Grup C turun ke peringkat lima dengan mengumpulkan 3 poin.

Indonesia berada di bawah Jepang yang mengumpulkan 9 poin, Australia (4), Arab Saudi (4) dan Bahrain (4) serta berada di atas China yang belum mendapat satu pun poin.

Baca Juga : Kapten Persib Beri Rapor kepada Mees Hilgers setelah Lakoni Debut Bersama Timnas Indonesia

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi China di Stadion Qingdao Youth Football pada Selasa, 15 Oktober 2024 malam.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ada (peluang cukup terbuka), belum kalah di grup sulit, beberapa tahun lalu kita kalah 0-10 di sana (Bahrain) dan sekarang kita hampir menang," kata pemain Persib, Marc Klok.

"Tim sudah beda, kita bisa bersaing dengan Asia Tenggara. Sebentar lagi lawan China, harus menang dua kali, mungkin satu kali menang lawan Arab Saudi di kandang juga, masih ada peluang dan setiap game penting sekali," ujar Klok.

Baca Juga : Timnas Indonesia Diyakini Bakal Lebih Termotivasi setelah Kontroversi di Laga Kontra Bahrain

Sekadar diketahui, hanya tim peringkat satu dan dua masing-masing grup di putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang lolos otomatis ke putaran final.

Sedangkan tim peringkat ketiga dan empat masing-masing grup, nantinya akan bertarung di putaran empat untuk memperebutkan dua tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini