REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar menghimbau agar Bobotoh tidak memaksakan hadir ke Indomilk Arena saat pertandingan Persib versus Barito Putera pada Sabtu, 4 September 2021.

Menurutnya ada banyak kerugian apabila Bobotoh memaksakan hadir ke lokasi Persib bertanding.

Selain hukuman, Umuh menjelaskan ada banyak dampak buruk apabila suporter datang ke stadion. Dampak yang paling merugikan ialah kompetisi Liga 1 terancam dihentikan karena adanya kerumunan suporter di luar stadion.

"Kalau ada Bobotoh yang datang ke sana memaksakan, itu namanya bukan Bobotoh, dia akan merusak dan mengacaukan situasi, nanti kita kena hukuman,"

"Kalau menang kita pengurangan poin, kita poin tidak ada siapa yang rugi, bukan Persib saja tapi semua Bobotoh, itu saja," kata pria asal Tanjungsari itu pada Jumat, 3 September 2021.

Oleh karena itu Umuh berharap Bobotoh harus mengikuti aturan jika sayang dengan tim Persib. Selain itu ia juga optimis ada saatnya nanti Bobotoh bisa datang ke stadion, setelah situasi pandemi di Indonesia terkendali.

"Saya menghimbau kepada semua khalayak sayangilah semua, ikuti dulu aturan yang sudah dikeluarkan PSSI nanti pun juga kalau pandeminya sudah beres, Covidnya mulai bagus, ya Insha Allah bisa nonton lagi ke lapang, berdoa aja, jangan dipaksakan, kasian. Kita sudah berjuang, susah-susah Insha Allah mereka bisa lah." tuntasnya.**

VIDEO