RBNEWS - Era digital terus gencar digaungkan di seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia.

Sejalan dengan digitalisasi, kesadaran akan pentingnya transformasi penggunaan energi dari energi mineral menjadi energi ramah lingkungan juga telah menjadi default setting baru kehidupan masyarakat.

Menyadari urgensitas kedua hal fundamental tersebut, IndiHome turut serta berpartisipasi dalam penyelenggaran Talkshow Nasional yang diselenggarakan Kamis, 20 Oktober 2022 oleh Tribun Priangan.

Talkshow bertema “Green Energy dan Digitalisasi Ekonomi Kreatif Jadikan Priangan Juara” menghadirkan narasumber kompeten di bidangnya seperti Erick Thohir selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara, Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat, Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator bidang Perekonomian, dan narasumber professional lainnya.

Acara ini membahas terkait manfaat dan ajakan untuk perlahan-lahan mulai beralih menggunakan sumber energi ramah lingkungan atau biasa disebut sebagai energi terbarukan. Selain itu, proses digitalisasi telah sangat kencang merambah ke berbagai sektor.

Digitalisasi pun membawa beragam keuntungan bagi penggunanya. Kedua aspek ini harus dijalankan secepat mungkin dan tidak bisa dilepaskan satu sama lain untuk memberi nilai tambah bagi kehidupan masyarakat Jawa Barat dan nasional.

Barmawi, Manager Sales Promotion Telkom Regional III Jawa Barat, mengatakan bahwa IndiHome selaku agen pembangunan digitalisasi nasional berkomitmen menjalankan inisiasi baik ini. Pemerataan akses internet yang menyeluruh dan berkualitas optimal menjadi tugas IndiHome.

“Kami juga berkomitmen penuh untuk mengkonversi penggunaan energi kepada green energy,” kata Barmawi.

IndiHome, lanjut Barmawi, senantiasi berupaya untuk memberikan layanan dan kualitas terbaik serta berpartisipasi aktif dalam pemberdayaan masyarakat.

“Wujud dukungan aktif IndiHome terhadap pelaku ekonomi kreatif yakni turut berpartisipasi sebagai sponsor penyedia internet dalam acara ini untuk live streaming, sehingga informasinya tidak hanya untuk masyarakat Jawa Barat semata tapi menjangkau masyarakat luas”.

Talkshow nasional ini turut disiarkan melalui kanal YouTube Tribunnews yang bertujuan agar penyebaran informasi semakin luas dan dapat memberikan lebih banyak manfaat bagi para penontonnya terutama bagi pelaku ekonomi kreatif.

Seperti diketahui, IndiHome sebagai layanan fixed broadband terkemuka milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menyediakan tiga layanan utama, yaitu internet, telepon dan TV interaktif. IndiHome merupakan yang terdepan dalam layanan fixed broadband nasional dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 8,9 juta.

IndiHome telah menjangkau 499 dari 514 kota/kabupaten, bahkan 10 pulau terluar di Indonesia seperti Pulau Bintan, Karimun, Kei, Alor, Simeulue, Weh, Sebatik, Rote, Sabu, dan Nusa Penida. Serat optik IndiHome membentang sejauh 170.885 kilometer dengan 251.116 Base Transceiver Station (BTS), dan 14,1 juta optical port dari pusat kota hingga desa-desa terpencil di seluruh nusantara atau setara dengan 4 kali keliling bumi.