REPUBLIK BOBOTOH - Asa Akademi Persib Putri untuk bisa meraih kemenangan di laga pemungkas pupus. Mereka menyerah dari wakil Filipina, Kaya FC-Iloilo.

Bertanding di Lapangan Germany European School, Singapura, Jumat, 21 Oktober 2022, gawang Akademi Persib Putri dibobol 8 gol tanpa balas oleh lawan.

Delapan gol Kaya FC-Iloilo dicetak melalui hattrick Alisha Del Campo. Sementara lima gol lainnya dicetak Nica Siy, Dionesa Tolentin, Bhebe Lemoran, Anicka Castenada dan Maye Mendano.

Baca Juga : Penjelasan PSSI soal Fun Football dengan FIFA yang Menuai Kecaman

Kekalahan ini membuat pasukan Iwan Bastian tidak pernah meraih kemenangan dalam turnamen Women Football Championship.

Akademi Persib Putri takluk 1-3 di laga perdana melawan Phranakorn FC. Di laga kedua, Putri Biru juga takluk dari wakil Singapura, Lion City Salilors dengan skor 3-1.

Jalannya Pertandingan

Persib Putri dikagetkan dengan serangan cepat tim lawan di menit ke-5. Beruntung, sepakan akurat pemain Kaya FC-Iloilo masih bisa diamankan oleh kiper Akademi Persib Putri, Gadhiza Asnanza.

Gawang Akademi Persib Putri kembali terancam pada menit 26. Lagi-lagi, Gadhiza mapu menepis bola, sepakan keras pemain Kaya FC-Iloilo.

Malapetaka bagi Akademi Persib Putri hadir di menit 38. Gawang Gadhiza akhirnya jebol dan klubnya tertinggal 1-0.

Gawang Akademi Persib Putri bobol tiga menit berselang. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Baca Juga : Respons PSSI Bila Suporter Gelar Unjuk Rasa Desak Pengurus Mengundurkan Diri

Kaya FC Iloilo menambah keunggulan dalam 10 menit menjadi 6-0. Wakil Filipina mencetak gol pada menit 53, 55, 58, dan 64.

Sementara dua gol lainnya dicetak menjelang akhir laga yaitu 77 dan 81.**