REPUBLIK BOBOTOH - Indonesia U-20 merencanakan pemusatan latihan usai tersingkir dari Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Menurut keterangan yang disampaikan Direktur Teknik Indra Sjafri, pemusatan latihan tersebut sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

"Awalnya pelatih Shin Tae-yong meminta TC di Belanda. Namun, diubah ke Korea Selatan," ujar Indra Sjafri dikutip dari Antara.

Baca Juga : CATAT! Ini Jadwal Terbaru Laga Tunda Persija vs Persib

Mantan pelatih Bali United ini tidak mengetahui secara pasca alasan di balik perubahan lokasi pemusatan latihan tersebut.

"Alasan spesifiknya saya tidak tahu, tetapi situasi Korea Selatan memang bagus untuk meningkatkan kondisi fisik. Para pemain juga sudah terbiasa berlatih di sana," ujar pria asal Sumatera Barat itu.

Indra Sjafri menjelaskan, akan berkomunikasi terlebih dahulu dengan Shin Tae-yong terkait pemusatan latihan di Korea Selatan tersebut.

Pria yang juga menjabat pelatih Indonesia U-22 ini akan memastikan soal keberangkatan pasukan Garuda Nusantara, apakah akan langsung bertolak dari Uzbekistan atau kembali dulu ke Indonesia.

Sementara itu Shin Tae-yong harus menyiapkan timnas senior Indonesia untuk menghadapi pertandingan persahabatan internasional FIFA yang dilaksanakan di rentang tanggal 20-28 Maret 2023.

Baca Juga : Fakta di Balik Kekalahan Persib dari Persik Kediri

"Nanti malam saya akan rapat dengan 'coach' Shin. Saya akan memastikan apakah mereka langsung TC lagi atau tidak. Kan, ada 'FIFA match day', jadi 'coach' Shin mempersiapkan itu," tutur Indra. Sjafri.**