Fakta di Balik Kekalahan Persib dari Persik Kediri

Fakta di Balik Kekalahan Persib dari Persik Kediri Ciro Alves. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung membuang peluang mendekati PSM Makassar setelah takluk dari Persik Kediri dalam pertandingan pekan 29 Liga 1 musim 2022-2023.

Secara mengejutkan, Persib harus mengakui keunggulan Persik Kediri dengan skor 0-2 dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu 8 Maret 2023.

Ada beberapa fakta di balik kekalahan Persib dari Persik Kediri. Pertama, adalah fakta Persik meraih kemenangan pertama atas Persib dalam 13 tahun terakhir.

Baca Juga : Klasemen dan Hitung-hitungan Peluang Persib di Jalur Juara Liga 1 setelah Dipermalukan Persik

Terakhir kali Persik mengandaskan Persib pada kompetisi ISL musim 2008-2009, tepatnya pada 16 Mei 2009 di Stadion Brawijaya, Kediri.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kala itu, Persik mengandaskan Persib dengan skor 2-1 lewat gol Yongky Aribowo dan Jefri Dwi Hadi. Sedangkan gol Persib dicetak Hilton Mauro Moreira 61.

Kekalahan 0-2 Persib atas Persik Kediri, juga jadi kekalahan beruntun pertama yang dialami Luis Milla selama menangani Persib, setelah sebelumnya Persib kalah 2-1 di kandang Barito Putera.

Baca Juga : Selalu Jadi Pilihan Shin Tae-yong di Indonesia U-20, Kakang Rudianto Sebut Nama Luis Milla

Sebelumnya Luis Milla menelan kekalahan pertamanya bersama Persib kala ditaklukkan PSM Makassar 1-2 di Stadion Pakansari.

Setelah kekalahan tersebut, Luis Milla bisa membawa Persib bangkit dengan meraih kemenangan 1-3 di kandang RANS Nusantara FC.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini