REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib Bandung, Zalnando akui cedera yang dideritanya masih memerlukan waktu pemulihan dalam beberapa waktu ke depan.

Hal itu disebabkan masih adanya rasa nyeri dan masalah ketika melakukan beberapa gerakan, terutama gerakan yang membebani pergelangan engkelnya.

Zalnando mengatakan rasa nyeri itu tak menghambat tekadnya untuk tetap berlatih. Justru, ia harus melawan rasa nyeri tersebut demi melewati masa adaptasi yang kini tengah dihadapi.

Baca Juga : Terbagi dalam Tiga Grade, Ini Harga Lengkap Jersey Baru Persib 2023/2024

"Bukan was was, ada satu gerakan yang bikin nyeri cuma itu kan setelah itu gerakan baru yang bikin sakit, itu yang harus saya lawan."

"Awal sakit tapi lama-lama gak sakit lagi, pasti nanti akan menemukan gerakan-gerakan baru yang sakit, saya akan adaptasi jadi gak sakit lagi. Wajar," ujar pemain bernomor punggung 27 itu kepada awak media pada Kamis, 13 April 2023.

Meski pergelangan kakinya masih merasakan nyeri, pemain yang akrab disapa Nando itu memastikan bahwa kondisi kebugarannya tetaplah baik.

Bahkan ia menegaskan kondisi kebugarannya berada dalam level yang baik untuk kembali ke lapangan.

"Fisik saya gak masalah, cuma masalah di pergelangannya aja," tambahnya.

Level kebugaran yang prima tersebut dikatakan Nando tak lepas dari program latihan di dalam masa pemulihan.

Baca Juga : Ditanya soal Rekrutan Persib Musim Depan, Teddy Tjahjono Beri Penjelasan

Pasalnya meski tak bisa berlatih dengan beban besar di bagian kaki, namun Nando tetaplah harus berlatih untuk menguatkan masa otot di tubuh lainnya.

"Iya, masih fitnes, kaya saya ngambil renang, saya juga gym buat jaga masa otot biar terjaga," tutup Zalnando.**