REPUBLIK BOBOTOH - Hasil pertandingan cabor sepak bola putra SEA Games 2023 di Kamboja, antara Vietnam vs Thailand, berakhir dengan imbang.

Duel Vietnam vs Thailand berkesudahan dengan skor 1-1 yang digelar di Stadion Visakha, kota Phnom Penh, Kamis malam 11 Mei 2023.

Thailand unggul terlebih dahulu pada menit 3 melalui Achitpol Keereerom yang disamakan Vietnam lewat Quoc Nhat Nam Le pada menit 54.

Baca Juga : Persikab Kabupaten Bandung Resmi Berpisah dengan Stefan Keeltjes

Dengan hasil ini, Thailand memastikan jadi juara Grup B cabor sepak bola putra SEA Games 2023 dan akan menghadapi Myanmar di babak semifinal.

Thailand bertengger di puncak klasemen Grup B dengan mengumpulkan 10 poin dari empat kali bertanding, sama dengan Vietnam, tapi unggul produktivitas gol.

Sementara Vietnam di babak semifinal akan menantang Indonesia yang menjadi juara Grup A setelah menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan. Laga semifinal akan digelar pada Sabtu 13 Mei 2023.

Baca Juga : Hadapi Liga 1 Musim Depan, Ini yang Dilakukan Abdul Aziz

Vietnam sendiri merupakan juara bertahan atau peraih medali emas di edisi SEA Games sebelumnya pada 2022 setelah mengalahkan Thailand 1-0.

Sementara Indonesia, tengah berjuang keras untuk mengulang sejarah 32 tahun silam saat meraih emas sepak bola di SEA Games 1991 Manila.

Di pertandingan lainnya di Grup B yang sudah tidak berpengaruh, Malaysia mencukur Singapura dengan skor 7-0.**