REPUBLIK BOBOTOH - Penjaga gawang Persib, Fitrul Dwi Rustapa memilih kembali ke Kota Bandung lebih cepat usai memaksimalkan waktu berliburnya di Bungbulang, Garut.

Kembali lebih cepat, Fitrul Dwi Rustapa rupanya memiliki tujuan lain, yakni untuk mempersiapkan diri dalam menatap sesi latihan perdana pada awal Juni 2023 mendatang.

Fitrul Dwi Rustapa mengaku memiliki keinginan kuat dalam menatap kompetisi musim 2023/2024 untuk berkontribusi lebih terhadap tim Persib Bandung. Sehingga ia memilih untuk kembali ke Bandung lebih cepat dan memulai program latihan lebih awal.

Baca Juga : Hadapi Palestina dan Argentina, Empat Pemain Persib Dipanggil Timnas Indonesia

Dalam memulai program latihan, eks pemain Persipura Jayapura itu merasa harus dilakukan secara berprogres. Semua program latihan dimulai dari penguatan kondisi fisik yang meliputi beberapa penguatan pada tubuh.

Setelah kondisi fisiknya mulai membaik dan berprogres, baru Fitrul Dwi Rustapa bisa melanjutkan materi latihan selanjutnya dengan berlatih menggunakan bola.

Nantinya materi latihan dengan menggunakan bola bisa meningkatkan insting ketika berlatih maupun bertanding.

"Tentunya mulai dari gym, ke fisik dulu seperti jogging, gym, baru nanti ke bola," kata pemilik nomor punggung 1 itu kepada awak media pada Selasa, 23 Mei 2023.

Cara tersebut diakui Fitrul Dwi Rustapa merupakan hasil rekomendasi dari tim pelatih dalam memberikan materi latihan.

Namun Fitrul juga tetap mengkombinasikan materi latihan dari staf pelatih Persib dengan beberapa materi latihan yang didapatnya lewat berbagai pengetahuan.

Baca Juga : Ridwan Ansori Berlatih di Persikabo meski Masih Terikat Kontrak, Begini Reaksi Bos Persib

"Kalau itu sih pelatih juga ada rekomendasi terus di samping rekomendasi pelatih ya kita harus banyak banyak cari apa yabg harus disiapkan kalau mau preseason, ya harus cari cari t

ahu. Kebetulan kemarin waktu latihan mandiri kena di fisik aja," tutup Fitrul Dwi Rustapa.**