REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung secara resmi memperkenalkan rekrutan baru. Sosok tersebut ialah pemain asal Spanyol, Tyronne del Pino yang akan mengisi posisi sektor gelandang tim Persib Bandung.

Keberadaan Tyronne Del Pino tentu menjadi angin segar bagi bobotoh karena sosok tersebut sangatlah dinantikan. Bahkan dengan resminya Tyronne juga dirasa menguntungkan bagi para pemain Maung Bandung.

Gelandang belia Persib, Beckham Putra Nugraha menilai, keberadaan gelandang berusia 32 tahun itu amatlah penting. Beckham yakin, Tyronne dapat meningkatkan kualitas timnya dalam menatap kompetisi musim ini.

Baca Juga : Persib Gelar Beberapa Laga Uji Coba Selama TC di Yogyakarta

"Ya tentunya ini kekuatan lebih untuk Persib," kata Beckham kepada awak media pada Selasa, 30 Mei 2023.

Tak hanya itu, Tyronne del Pino, juga dirasa Beckham akan memperkokoh lini tengah Maung Bandung. Ia berharap eks penggawa UD Las Palmas dapat berkontribusi lebih banyak bersama Persib.

"Kita pengin kuat lagi di musim depan. Dan semoga bisa lebih baik lagi," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, seperti dikatakan Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pendekatan kepada Tyronne del Pino sudah dilakukan Persib sejak lama, bahkan saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 masih berjalan.

Baca Juga : Hadapi Malaysia dan Timor Leste di AFF U-23 Championship 2023, Indonesia Optimis

"Tyronne kemarin kita umumkan, pemain dari Spanyol, pemain rekomendasi Luis Milla. Prosesnya sebenarnya cukup lama karena proses pembicaraan itu setelah sarasehan PSSI di Surabaya, saat itu tercetus kuota asing 5+1," ungkap Teddy kepada wartawan, Senin 29 Mei 2023.

"Saat itu kita mulai bergerak identifikasi pemain yang direkrut dan sebenarnya sudah disepakati kesepakatan awal yang sebelumnya dengan Tyronne."

"Di mana kesepakatan itu akan batal apabila regulasi 5+1 batal. Tapi karena regulasi itu akhirnya diputuskan, disahkan, saat itu terjadi proses pembuatan kontrak kerjanya," jelasnya.**