REPUBLIK BOBOTOH - Indonesia untuk sementara unggul atas Thailand dalam pertandingan semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Kamis malam 24 Agustus 2023.

Hingga jeda babak pertama, skuad Indonesia unggul 1-3 atas Thailand lewat gol Kelly Sroyer di menit 10, Muhammad Ferrari (23) dan gol bunuh diri Natcha Promsomboon di menit 45+1. Sementara gol Thailand dicetak Chudit Wanpraphao (27).

Dalam pertandingan ini, pelatih Shin Tae-yong mendadak melakukan perubahan dalam starting XI Timnas Indonesia U-23 beberapa saat jelang kick-off.

Baca Juga : Bojan Hodak Bocorkan Rencana untuk David da Silva di Laga Persib Kontra RANS

Gelandang Persib, Robi Darwis yang sebelumnya dicadangkan dimainkan Shin Tae-yong diturunkan sejak awal menggantikan Bagas Kaffa. Bahkan, Robi berjasa untuk gol kedua Indonesia setelah lemparan ke dalamnya sukses dimaksimalkan Ferrari dengan sundulan.

Perubahan mendadak komposisi starting XI Indonesia U-23 dilakukan setelah Bagas Kaffa mengalami cedera.

Pemenang laga Indonesia vs Thailand sudah dinanti Vietnam di laga puncak Piala AFF U-23 2023 yang akan digelar Sabtu, 26 Agustus 2023.

Baca Juga : RANS Nusantara FC di Mata Nick Kuipers

Timnas Vietnam melangkah ke final Piala AFF U-23 tahun 2023 setelah membantai Malaysia di babak semifinal dengan skor telak 4-1 dalam laga semifinal yang digelar di Rayong Provincial Stadium, Kamis sore, 24 Agustus 2023.

Empat gol Vietnam masing-masing dicetak Dinh Xuan Tien yang memborong dua gol di menit 8 dan 44, Nguyen Quoc Viet (32) dan Nguyen Hong Phuc (85). Sementara gol Malaysia dicetak Alif Ikmalrizal pada menit 49.**