REPUBLIK BOBOTOH - Penyerang Persikab, Moch. Kevy Syahertian berhasil menjadi pahlawan kemenangan timnya atas Perserang Serang dalam lanjutan pekan ke-4 Grup 2 Liga 2 2023/2024.

Gol semata wayangnya di menit 75 menjadikan Persikab Kab. Bandung berhak meraih poin sempurna sekaligus mempertahankan tren positif dengan dua kali kemenangan beruntun.

Kevy Syahertian bersyukur karena kontribusinya di laga ini berbuah hasil manis.


Baca Juga: Menyerah di Kandang Persikab, Pelatih Perserang Menyatakan Hal Ini

Namun menurutnya gol tersebut tak lepas dari baiknya kerjasama tim Persikab yang sangat bersabar dalam membongkar pertahanan Perserang Serang.

"Pertama tama saya bersyukur sekali, semua pemain sangat antusias untuj pertandinganini, gol tadi tak luput dari kerja sama tim, proses gol juga dari kerja sama tim," ujar Kevy kepada awak media dalam sesi jumpa pers usai laga.

Pelatih Persikab, I Putu Gede juga takjub atas kerja keras timnya yang mampu tampil lebih tenang, terutama di babak kedua. Pasalnya di babak pertama, permainan Persikab tampak mengikuti alur permainan lawan.


Baca Juga: Hempaskan Perserang, Persikab Sukses Pertahankan Tren Positif

"Kita agak kesulitan di awal babak pertama untuk bongkar pertahanan mereka. Babak kedua kita ubah, terus beprrposesbhingga akhirnya bisa ambil alih permainan. Saya bersyukur para pemain bersabar," imbuh Putu.

Meski sukses meraih kemenangan, Putu merasa timnya harus banyak belajar terhadap laga ini. Pasalnya kesabaran para pemain Persikab berperan sangat penting hingga akhirnya skema permainannya berjalan sesuai rencana.

"Ketika lawan Cimahi dengan disini sangat berbeda bagu pemain, ini juga jadi pembelajaran bagi para pemain bahwa bisa lebih sabar dan melihat ada perbedaan lawan PSKC denhngan Serang, mereka lebih solid dan rapat, jadi kita seperti kehilangan akal," tutup Putu.**