REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib Bandung tak ingin menurunkan targetnya pada laga kontra PSS Sleman pada pekan pamungkas di babak reguler series Liga 1 2023/2024.

Persib akan memainkan laga penutup fase Reguler Series Liga 1 2023/2024 pekan ke-34 menghadapi PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Selasa 30 April 2024.

Bagi Persib, laga melawan PSS Sleman sudah tidak menentukan lagi, karena Maung Bandung sudah dipastikan lolos fase Championship Series Liga 1 dan telah mengunci posisi runner up klasemen setelah kemenangan melawan Borneo FC 2-1.

Namun bagi PSS Sleman, harus meraih kemenangan saat menjamu Persib. Posisi PSS saat ini berada di peringkat 14 klasemen sementara dengan poin 36.

Baca Juga : 5 Pemain Terancam Absen, Bojan Hodak Isyaratkan Rotasi Pemain di Laga Versus PSS Sleman

PSSI harus berjuang bersaing dengan tiga klub lainnya yang juga di ambang turun kasta menyusul Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC. Selain PSS, adalah RANS Nusantara FC, Persita Tangerang, dan Arema FC.

PSS Sleman saat ini berada di posisi 14 unggul dari Persita di peringkat 15 meski sama-sama mengemas 36 poin, dan Rans Nusantara peringkat 16 (35 poin).

Meski begitu, dengan tegas Pelatih Persib Bojan Hodak, mengatakan kemenangan tetap menjadi target Persib demi menyempurnakan perjuangan setelah tampil apik di sepanjang gelaran kompetisi musim ini.

Pelatih asal Kroasia itu menyadari, jika kalah dari Persib memang menjadi kerugian bagi PSS, karena peluang turun kasta ke Liga 2 musim depan semakin terbuka.

Namun ia memastikan Persib tak ingin peduli dengan kondisi tim lawan dan tetap membidik poin sempurna di laga tersebut.

"Ini adalah masalah mereka dan saya hanya fokus pada tim sendiri dan sebelas permainan pertama kami. Jadi saya hanya ingin memainkan permainan yang bagus, pemain tampil baik dan kami ingin menang," ujar Bojan kepada awak media.

Disinggung soal peluang untuk menurunkan pemain yang minim menit bermain di laga yang tak menentukan ini, Bojan menerangkan rencana itu kemungkinan besar akan terwujud.

Baca Juga : Tiga Klub Berebut Satu Tempat Tersisa Championship Series, Laga Pekan 34 Liga 1 Digelar Serentak

Apalagi di laga kontra PSS, ada beberapa pemain yang mengalami masalah kebugaran, sehingga Bojan mulai melirik sejumlah pemain untuk diturunkan di laga tersebut.

"Tentu saja karena ada beberapa pemain cedera dan ini yang membuat saya harus mengubah beberapa pemain." tutupnya.**