REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic, mengaku sangat bangga dengan penampilan yang diperlihatkan skuad Super Elang Jawa saat menghadapi Persib Bandung.

Meski harus bermain dengan 10 orang setelah Jihad Ayoub diganjar kartu merah pada awal babak kedua, PSS berhasil mengalahkan Persib dengan skor 1-0 lewat gol penalti Ajak Riak di penghujung laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa 30 April 2024.

Berkat kemenangan tersebut, PSS memastikan menjauh dari zona degradasi dan tetap berkompetisi di Liga 1 musim depan. Meski begitu, hasil imbang atau kalah sekalipun dari Persib, Super Elang Jawa tetap terhindar dari degradasi karena RANS Nusantara FC kalah dari PSM Makassar.

Baca Juga : Edo Febriansah Akui Penampilan Persib Jauh dari Harapan

"Selamat kepada pemain yang bertanding hari ini, saya bangga melihat perjuangan mereka, mereka bekerja sangat baik meskipun dihadapkan dengan situasi yang sangat sulit. Ini selalu kita lakukan bukan di pertandingan ini saja, tapi di beberapa pertandingan sebelumnya kita hadapi dengan sulit, tapi kita di lapangan selalu berjuang dan jujur, mereka layak untuk tetap bertahan di Liga 1," kata Risto Vidakovic.

"Karena kita harus bicara di lapangan dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada staf pelatih, tanpa mereka tentu akan sulit menghadapi musim ini dan mempersiapkan tim. Tentu saya mengucapkan terima kasih kepada manajemen yang sudah mempersiapkan sepenuhnya dan juga orang orang yang bekerja di sekitar tim seperti media dan lain lain, itu adalah waktu yang bagus meski kita tahu kita ada di situasi yang sulit, kita harus tetap mendukung satu sama lain karena itu tudak mudah kita lakukan tanpa mereka."

"Dan juga untuk fans yang hadir pada pertandingan sore hari ini, tanpa mereka kita tidak pernah mencapai apapun, jadi mereka sudah memberikan 100 persen di pertandingan ini dan kita kasih mereka yang terbaik juga. Dan terima kasih kepada semuanya yang sudah membantu PSS akhirnya bisa mencapai tujuan kita pada saat ini."

Baca Juga : Jadwal Championship Series Tergantung Langkah Timnas Indonesia U-23, Bojan Hodak Buka Suara

"Sebenarnya mengomentari jalannya pertandingan itu hal kedua untuk dibicarakan, karena tidak banyak yang bisa dibicarakan, yang dibicarakan pada pertandingan hari ini ialah pertandingan yang sulit, ada kartu merah tapi pemain berjuang sampai menit akhir, saya sampaikan permainan mereka di akhir sangat layak berada di Liga 1," ungkap eks pelatih Borneo FC tersebut.

PSS Sleman menutup Liga 1 musim 2023-2024 dengan finish di posisi 13 klasemen babak reguler series, mengumpulkan 39 poin. PSS finish di atas Persita Tangerang, Arema FC dan tiga tim yang terdegradasi yakni RANS Nusantara FC, Bhayangkara FC serta Persikabo 1973.**