REPUBLIKBOBOTOH.COM - Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves merasa persiapan timnya berjalan cukup lancar jelang hadapi Bali United di babak semifinal championship series Liga 1 2023-2024.

Ciro Alves menilai duel kontra Bali United pada leg pertama, sangatlah penting dan harus dimenangkan Persib demi memuluskan jalan lolos ke babak final championship series.

Dilihat dari atmosfer latihan, Ciro mengaku semua rekan setimnya dalam konsentrasi penuh dalam menghadapi Bali United. Mentalitas semua pemain Persib juga berada di level tertinggi dan itu semakin memantapkan kesiapan timnya menghadapi tim Serdadu Tridatu.

Baca Juga : Produksi Banyak Assist dan Gol untuk Persib, Begini Komentar Ciro Alves

"Secara spesifik kami sudah melakukan persiapan untuk pertandingan besar ini dan kami sudah memulainya hari ini. Kini pemain kami harus fokus untuk pertandingan ini." buka Ciro kepada awak media.

Kesiapan Persib juga disebut Ciro akan jauh lebih matang dengan panjangnya masa persiapan menghadapi Bali United. Sesuai rencana yang sudah dibuat, Persib akan menghadapi Bali United antara tanggal 14 atau 15 Mei 2024.

"Ini bagus untuk Persib, tapi ini juga bagus untuk Bali, Borneo dan Madura karena memiliki waktu dalam recovery maupun latihan. Tapi pemain kami juga siap untuk bekerja keras dan ini waktu yang bagus untuk persiapan," tambah Ciro.

Baca Juga : Jadwal Terbaru Persib vs Bali United di Semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024

Baginya, masa persiapan panjang ini justru menjadi keuntungan bagi 3 tim peserta lainnya untuk memaksimalkan potensi yang ada pada timnya masing-masing. Sehingga, setiap laga di babak championship series akan lebih kompetitif karena semua tim memiliki persiapan yang matang.

"Bagi saya, tidak masalah menunggu cukup lama untuk bertanding," tutup Ciro.

Pertandingan semifinal Championship Series Liga 1 antara Persib vs Bali United sendiri akan digelar pada 14 dan 18 Mei 2024 mendatang.**