REPUBLIKBOBOTOH.COM - Penyerang asing Persib Bandung, Ciro Alves menjadi salah satu pemain yang perannya cukup vital di tim Maung Bandung selama babak reguler series Liga 1 2023-2024.

Sebanyak 31 pertandingan sudah dilakoni Ciro Alves di sepanjang gelaran Liga 1 musim ini dan menjadi terbanyak kedua di timnya setelah Ezra Walian dengan 32 pertandingan.

Banyaknya laga yang sudah didapat Ciro, tentu membuatnya merasa bangga. Akan tetapi sebenarnya, eks pemain Persikabo 1973 itu bisa saja melampaui catatan Ezra Walian apabila tak mendapat sanksi skorsing dari Komite Disiplin PSSI sebanyak 2 pertandingan.

Baca Juga : Jadwal Play Off Olimpiade 2024 Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23, Tayang di TV Mana?

"Saya sangat senang, meski ada peristiwa juga yang membuat saya tidak bisa bermain (karena sanksi) usai laga melawan Persis Solo, sanksi dari federasi sebanyak dua pertandingan," buka Ciro kepada awak media.

Sebagai pemain asing, Ciro merasa kerja kerasnya sangatlah diperlukan guna membantu meringankan langkah Persib dalam meraih hasil terbaik. Ia pun rela apabila tugasnya sedikit bergeser ke posisi sayap agar peran David da Silva bisa lebih leluasa dalam mencetak gol.

"Saya berusaha untuk membantu tim lolos ke championship series. Sebagai pemain tentu saya senang dan selalu bekerja keras. Saya mengerti bahwa posisi saya sebagai winger dan diminta pelatih untuk bermain di posisi yang baru, tapi saya tetap berkorban untuk tim," terangnya.

Baca Juga : Ciro Alves Sebut Persiapan Persib Jauh Lebih Matang, Ini Alasannya

Dengan pencapaian yang sudah diraih Persib hingga mampu menembus babak championship series, tentu membuat pemain asal Brasil tersebut ingin melanjutkan perjuangan hingga bisa tampil di babak final.

Ciro Alvers berharap semua rekan setimnya sama-sama menjaga persiapannya demi mendekatkan diri ke gelar juara Liga 1 musim ini.

"Istirahat dengan baik dan bekerja keras setiap berlatih. Saya sangat senang dengan catatan ini," tutupnya.**