REPUBLIKBOBOTOH.COM - Ezra Walian dipastikan tetap bisa main menghadapi Bali United di laga lege pertama semifinal Championship Series Liga 1 musim 2023-2024 pada Selasa 14 Mei 2024.

Pemain jebolan Ajax Amsterdam itu, mengantongi kartu kuning di laga terakhir reguler series Liga 1 2023-2024 kontra PSS Sleman. Itu merupakan kartu kuning keempat yang didapatkan Ezra Walian selama babak reguler series.

Regulasi Liga 1 musim ini, mengatur pemain yang mendapatkan empat kartu kuning pertama harus menjalani skorsing satu pertandingan. Beruntung bagi Ezra karena PT LIB melakukan pemutihan kartu kuning di fase Championship Series.

Baca Juga : Kantongi 4 Kartu Kuning, Begini Nasib Ezra Walian di Babak Championship Series

Namun, tidak ada pemutihan untuk hukuman kartu merah dan sanksi dari Komdis PSSI. Itu tertuang dalam Regulasi Liga 1 musim 2023-2024 yang diatur pada Pasal 58 Poin 17 Bab XII Tentang Disiplin yang berbunyi:

"Pemutihan kartu kuning berlaku bagi 4 klub teratas yang lolos ke Championship Series. Tidak termasuk kartu merah dan sanksi Komdis PSSI."

Sementara pelatih Persib, Bojan Hodak pun mengonfirmasi Ezra Walian tetap bisa dimainkan di pertandingan semifinal leg pertama kontra Bali United.

Baca Juga : Stefano Beltrame Tak Mampu Tuntaskan Game Internal Persib, Begini Kondisinya Kini

"Dia bisa bermain, dia bisa bermain dan tidak ada masalah," tegas Bojan Hodak, Selasa 7 Mei 2024.

Persib akan menghadapi Bali United di semifinal leg pertama pada Selasa 14 Mei 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung Indosiar.

Sedangkan leg kedua di Bandung akan digelar pada Sabtu 18 Mei 2024 mendatang. Namun untuk jadwal pertandingan leg kedua belum terkonfirmasi waktu kick off maupun stadion yang jadi venue pertandingan.**