REPUBLIKBOBOTOH.COM - Rumor transfer pemain di kompetisi Liga 1 pada musim depan menghangat di tengah perhatian penggemar sepak bola nasional ke persaingan di babak championship series.

Salah satu rumor yang berkembang terkait transfer pemain adalah kabar salah satu klub besar di Indonesia yang dikaitkan dengan eks striker Arsenal, Yaya Sanogo.

Penyerang asal Prancis itu, rumornya diminati oleh Persebaya Surabaya. Klub berjuluk Bajul Ijo tersebut, memang berencana melakukan pembenahan besar-besaran menyambut Liga 1 musim depan.

Baca Juga : Satu Kiper Persib Dikabarkan Bakal Hengkang dan Dikaitkan dengan Klub Ini

Dari enam pemain asing yang dimiliki, Persebaya hanya mempertahankan satu yakni Bruno Moreira. Selebihnya dikabarkan bakal didepak, bahkan satu pemain sudah diputus kontraknya sebelum kompetisi usai yakni Song Ui-young (Singapura).

Yaya Sanogo yang berusia 31 tahun, saat ini bermain di Liga China bersama Qingdao Red Lions setelah sebelumnya berkarier di Liga Armenia dengan FC Urartu.

Pemain dengan postur 191 sentimeter itu, sempat membela klub raksasa Liga Inggris, Arsenal dari 2013 sampai 2017. Tetapi kariernya bersama The Gunners tidak mulus, dan lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Baca Juga : Di Tengah Persiapan Hadapi Persib, Bali United Dirumorkan Bakal Rekrut Pemain Terbaik Bhayangkara FC

Yaya Sanogo merupakan pemain satu angkatan dengan Paul Pogba dan Samuel Umtiti di Timnas Prancis U-20 yang meraih kejayaan dengan menjadi juara Piala Dunia U-20 tahun 2013 di Turki.

Bahkan, di Piala Dunia U-20 2013, Yaya Sanogo jadi salah satu pemain yang berperan penting dengan mencetak 4 gol yang menempatkannya jadi salah satu pemain tersubur ketiga di turnamen tersebut.

Sayangnya, karier Yaya Sanogo di level klub tidak berjalan sesuai harapan karena dia kerap berpindah klub mulai dari Crystal Palace, Ajax Amsterdam, Toulouse, Huddersfield, Charlton Athletic hingga sekarang, Qingdao Red Lions.**