REPUBLIKBOBOTOH.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar, berharap dalam duel leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 nanti dipimpin wasit yang netral.

Persib Bandung akan menjamu Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2024, pukul 19.00 WIB.

Umuh optimistis, Persib bisa meraih tempat ke babak final Championship Series Liga1, asalkan dipimpin wasit yang benar-benar netral.

Sebab, Umuh menilai kepemimpinan wasit Heru Cahyono pada laga leg pertama yang berlangsung di Bali United Training Center, Selasa 14 Mei 2024, banyak memberikan keputusan kontroversial.

Meski dengan adanya Video Assistant Referee (VAR), Persib sempat diuntungkan dengan penalti, namun menurut Umuh tetap saja ada beberapa keputusan wasit yang keliru.

"Kita punya VAR, Alhamdulillah bisa penalti tapi ada beberapa masalah yang kita punya bukti, ini yang kita harus waspadai. Jangan sampai lagi besok, saya minta wasit yang netral, benar-benar netral," tegas Umuh, Kamis 16 Mei 2024 malam.

Ia berharap, dengan wasit yang netral langkah Persib bisa berjalan mulus hingga akhirnya mendapatkan gelar juara yang sudah 10 tahun tidak hadir ke Kota Bandung.

"Kalau main seperti kemarin, saya yakin insya Allah lah. Kita semua punya data kelakuan wasit kemarin. Sayang lah pertandingannya jadi rusak, Bali juga sama banyak komplen," tutupnya.**