REPUBLIKBOBOTOH.COM - Caretaker atau pelatih sementara Madura United, Rakhmat Basuki, mengeklaim sudah mempelajari detail kekuatan dan kelemahan Persib Bandung jelang laga final Liga 1 2023-2024.

Sosok yang dipercaya menggantikan Mauricio Souza yang mendadak memutuskan mengakhiri kerja sama sebagai pelatih Madura United tersebut, cukup fokus mempelajar setiap detail dari kekuatan Persib.

Menurut Rakhmat Basuki, Persib merupakan tim yang secara organisasi permainan cukup mumpuni. Itu dibuktikan di laga terakhir kontra Bali United pada leg kedua semifinal Liga 1 2023-2024 yang dimenangkan Maung bandung 3-0.

Baca Juga : Ini yang Jadi Perhatian Bojan Hodak Jelang Laga Final Liga 1 Persib vs Madura United

"Persib menurut saya di beberapa pertandingan terakhir sangat luar biasa permainannya. Tapi kami coba mempelajari bagaimana nanti, juga mencari cara untuk bisa mengalahkan Persib," ungkap Rakhmat Basuki dikutip dari Tribunnews.

Meski mengakui, kali ini tantangan yang akan dihadapi akan lebih sulit, apalagi merupakan pertandingan final, tetapi Rakhmat Basuki optimistis Madura United bisa memanfaatkan celah kelemahan Persib yang sudah dia pelajari.

Pada dua pertemuan sebelumnya di Liga 1 musim ini, secara head to head, Madura United kalah dari Persib setelah bermain imbang 1-1 di Bandung dan kalah 0-1 di Bangkalan.

Baca Juga : David da Silva Berpeluang Ukir Sejarah Bersama Persib

Pertandingan leg pertama final Liga 1 2023-2024 antara Persib vs Madura United akan dilaksanakan di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 26 Mei 2024.

Sedangkan leg kedua final Liga 1 2023-2024 digelar di markas Madura United, Stadion Gelora Bangkalan, pada Jumat 31 Mei 2024 mendatang. Laga leg pertama dan kedua final Liga 1 2023-2024 akan disiarkan langsung Indosiar pada pukul 19.00 WIB.**