REPUBLIKBOBOTOH.COM - Bek Persib Bandung Nick Kuipers mengakui kepercayaan dirinya bangkit setelah Bojan Hodak menggantikan posisi pelatih Persib sebelumnya, yakni Luis Milla.

Di bawah kepemimpinan pelatih Luis Milla pada Liga 1 musim 2022/2023, Nick Kuipers tak banyak mendapat kesempatan bermain.

Itu karena penampilan Nick Kuipers terlihat menurun. Indikatornya, dari enam kali pertandingan yang dilakoni Persib di kompetisi Liga 1 2022/2023, Maung Bandung sudah kebobolan 13 gol.

Baca Juga : Nick Kuipers Akui Dapat Masukan Berharga dari Bojan Hodak Jelang Final

Barisan pertahanan Persib memang tengah rapuh dan menjadi perhatian khusus seorang Luis Milla. Bahkan bobotoh juga sempat mendesak Nick Kuipers untuk segera out.

"Saya rasa ini pertanyaan yang sulit dijawab karena banyak hal terjadi sebelumnya. Tentu saja bagi saya pribadi ada situasi yang berbeda karena bersama pelatih yang sebelumnya, dia tidak mau saya tinggal di Persib," kata Nick Kuipers, Sabtu 25 Mei 2024.

"Tapi bagi saya pribadi, coach (Bojan Hodak} membangkitkan lagi kepercayaan diri saya untuk kembali bersama tim. Jadi bagi saya itu adalah perubahan besar," terang pemain asal Belanda ini.

Bersama Bojan Hodak, pemain dengan nomor punggung 2 ini merasakan banyak perubahan yang terjadi pada skuad Maung Bandung.

Baca Juga : Jelang Final Liga 1, Bojan Hodak Singgung Skuad Juara 2014

Hingga tim kebanggaan bobotoh ini tembus ke babak Final Championship Series Liga 1 2023/2024.

"Saya rasa dia membawa tim ini bersama dan memiliki satu tujuan untuk lolos ke final. Ketika sudah lolos ke final, itu akan menjadi laga yang berbeda dan kami harus memastikan kami memenangkan pertandingan," ujar Nick Kuipers.**