REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pertandingan leg kedua final Liga 1 2023-2024 antara Madura United FC vs Persib Bandung akan jadi penentu siapa tim yang bakal jadi jawara musim ini.

Persib lebih diunggulkan setelah mengantongi kemenangan 3-0 atas Madura United pada final leg pertama di Stadion si Jalak Harupat, Bandung, Minggu 26 Mei 2024.

Meski sudah unggul tiga gol, Persib tetap harus mewaspadai kebangkitan Madura United yang kemungkinan besar akan mengejar gol cepat di leg kedua nanti.

Baca Juga : Ini Daftar Pemain Persib yang Diboyong Bojan Hodak ke Madura

Catatan Madura United musim ini, juga harus menjadi perhatian Persib karena Laskar Sape Kerrab beberapa kali dalam posisi tertinggal mampu melakukan comeback.

Salah satu comeback epik Madura United adalah ketika mereka bangkit dari ketertinggalan 0-2 saat menjamu Persikabo 1973 pada pekan 26 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Maduram, Senin 26 Februari 2024.

Saat itu, Madura United tertinggal dua gol dari Persita setelah gawang mereka dibobol striker Persikabo 1973, Dimas Drajad pada menit 37 dan 45.

Madura United bangkit di babak kedua dengan mencetak tiga gol masing-masing lewat eksekusi penalti Hugo Gomes pada menit 65, Cleberson di menit 67 dan gol kedua dari Hugo Gomes di menit 82 untuk balik unggul jadi 3-2.

Baca Juga : Dipanggil Timnas Filipina, Kevin Mendoza Pasrah

Laskar Sape Kerrab pun menunjukkan mentalitas mereka ketika dua kali tertinggal dari Borneo FC Samarinda di leg kedua semifinal Liga 1 2023-2024 di Stadion Batakan, Balikpapan.

Setelah tertinggal 0-1 akibat gol Muhammad Alfharezzi Buffon di menit 12, Madura United kemudian menyamakan kedudukan melalui sundulan Dalberto pada menit 19.

Eksekusi penalti Felipe Cadenazzi di penghujung babak pertama membuat Madura United kembali tertinggal 2-1. Namun, di babak kedua Laskar Sape Kerrab bangkit lewat dua gol dari Malik Risaldi yang mengubah skor jadi 2-3 untuk kemenangan Madura United, sekaligus unggul agregat 4-2.**