Dipanggil Timnas Filipina, Kevin Mendoza Pasrah

Dipanggil Timnas Filipina, Kevin Mendoza Pasrah Kevin Mendoza. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza mendapat panggilan negara untuk tampil di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kevin Mendoza mengaku sangat senang karena akhirnya masih mendapat kepercayaan dari pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet untuk menjadi bagian dari rencananya.

Kevin merupakan salah satu dari lima pemain di Liga 1 yang mendapatkan panggilan dari Timnas Filipina. Keempat pemain tersebut, di antaranya ialah Anthony Pintus (PSS Sleman), Simen Lingbo (Persik Kediri), Christian Rontini (Persita Tangerang), O.J. Porteria (Dewa United).

Baca Juga : Persib Boyong Semua Pemain ke Madura, Ini Alasannya

Meski mendapat panggilan, Kevin tak yakin menjadi kiper utama saat Filipina menghadapi Indonesia dan Vietnam pada Juni mendatang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebab, masih ada penjaga gawang yang lebih berkualitas, yaitu Neil Etheridge yang bermain di Liga Inggris bersama Birmingham.

"Saya rasa masih sama menjadi kiper kedua karena Neil Etheridge dari Birmingham, tentunya dia yang menjadi pilihan utama karena berasal dari Liga Inggris. Jadi sulit, tapi saya tetap senang karena saya bergabung dengan tim nasional," ujar Kevin kepada awak media.

Baca Juga : Sore Ini Skuad Persib Bertolak ke Madura, Bojan Hodak Beberkan Persiapan Jelang Hadapi Madura United

Disinggung soal peta kekuatan Indonesia, Kevin merasa sudah mulai memahami kultur sepak bola Indonesia. Kevin yakin, pengetahuannya bisa menjadi bekal berharga bagi timnas Filipina untuk mendapatkan hasil terbaik di laga tersebut.

"Ya itu benar. Saya bermain di sini bersama Marc, saya banyak berbicara dengan dia. Saya juga banyak bicara dengan pemain lain di Indonesia," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini