RBCOM - Gelandang serang Persib Bandung, Stefano Beltrame, membandingkan perasaan hatinya saat meraih gelar juara Liga 1 musim 2023-2024 bersama Maung Bandung dengan gelar juara Serie A Italia bersama Juventus.

Stefano Beltrame secara 'mengejutkan' mengungkapkan, gelar juara yang didapatnya bersama Persib pada musim ini jauh lebih emosional dibandingkan ketika dia ikut berpesta merayakan gelar juara Serie A dengan Juventus pada musim 2012-2013.

Pemain kelahiran Biella, Italia, pada 8 Februari 1993 tersebut, mengatakan gelar Liga 1 jauh lebih bermakna ketimbang gelar juara Serie A meski kompetisi sepak bola kasta tertinggi Italia digadang-gadang salah satu yang terbaik di dunia.

Baca Juga : Viral, Reaksi Bung Towel setelah Dilempari Botol oleh Fans saat Nobar Timnas Indonesia

Saat mendapatkan gelar di musim 2012-2013, perannya memang tidak terlalu vital. Apalagi saat itu, ia hanya bermain sekali bersama Juventus dan kerap tampil dilibatkan di tim pelapis.

Berbeda di Persib, dimana ia lebih banyak memberikan kontribusi. Meski datang di putaran kedua, perannya jauh lebih terasa dalam memberi ruang gerak bagi dua strikernya, Ciro Alves dan David da Silva.

"Ya di tahun 2012 saya berada di Juventus, tapi saya hanya bermain dalam satu laga, jadi emosi yang saya rasakan bersama Persib itu sangat berbeda." buka Stefano kepada awak media.

Baca Juga : Sudah Habis Kontrak, Stefano Beltrame Stay atau Tinggalkan Persib?

Tak sampai di situ, sambutan publik sepak bola Jawa Barat ketika timnya tiba di Bandung membuatnya takjub. Oleh karena itu ia selalu berusaha menunjukan penampilan terbaik demi membalas dukungan yang diberikan oleh banyak pihak.

"Di Persib lebih baik karena saya banyak bermain dan melihat orang-orang di Bandung yang luar biasa," tutup Stefano.***