RBCOM - Kondisi rumput Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, jadi sorotan karena terlihat tidak mulus hingga membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut, mengkritik kondisi rumput Stadion GBK yang kurang baik ketika Indonesia melakoni dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Irak dan Filipina.

Kuat dugaan kondisi rumput Stadion GBK yang kurang baik akibat sering digunakan untuk kegiatan lain seperti konser musik.

Baca Juga : [VIDEO] Rumor Transfer Persib, Bojan Hodak Akan Coret 10 Persen Pemain, Siapa Saja?

"Seperti yang kita lihat, memang kondisi rumput kurang baik," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman Detik, belum lama ini.

Menurut Shin Tae-yong, lebih baik Stadion GBK fokus digunakan untuk pertandingan sepak bola ketimbang konser musik.

Sebelum digunakan untuk menggelar laga Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina, Stadion GBK sempat dipakai untuk konser boyband Korea, NCT Dream.

Baca Juga : Kiper Masa Depan Persib Ini Kini Lebih Percaya Diri Usai Dilatih Luizinho Passos

Kemudian sebelum konser NCT Dream, Stadion GBK juga digunakan untuk konser Coldplay, SMTOWN Live 2023, Raisa, Blackpink, hingga Ed Sheeran. Bahkan, beberapa agenda politik dan acara lain juga pernah menggunakan GBK.

"Saya berharap semoga di lapangan ini tidak diadakan konser lagi, tetapi lebih banyak pertandingan bola," tambah Shin Tae-yong.

Stadion GBK kemungkinan akan kembali digunakan untuk menggelar lima pertandingan home timnas Indonesia di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.***