RBCOM - Secara mengejutkan, Persib Bandung menyumbang 4 pemain dan 1 pelatih di jajaran Best XI atau 11 pemain terbaik versi PT Liga Indonesia Baru.

Satu di antaranya diisi oleh pemain asing asal Spanyol, Alberto Rodriguez. Ia menyebutkan, menjadi 11 pemain terbaik di Liga 1 merupakan salah satu pencapaian tertinggi dalam kariernya.

Tentu ia senang karena jerih payahnya bisa berbuah manis dengan masuk ke jajaran 11 pemain terbaik, sekaligus menutup musim ini dengan gelar juara.

Baca Juga : Stefano Beltrame Optimistis Italia Pertahankan Gelar Juara di Euro 2024

"Saya sangat senang bisa terpilih sebagai salah satu pemain terbaik di musim ini," buka Alberto.

Selain Alberto, ada 3 nama lain yaitu Marc Klok, Ciro Alves, dan David da Silva. Sedangkan satu pelatih terbaik diambil oleh Bojan Hodak yang sukses mengantarkan Persib Bandung meraih gelar juara Liga 1 2023-2024.

Alberto mengaku tak menyangka karena bisa masuk ke jajaran 11 pemain terbaik. Namun ia tetap senang dan berharap performanya bisa tetap terjaga saat kembali memperkuat Persib Bandung pada musim depan.

Baca Juga : Gelar Juara Persib tidak Hanya Sampai Italia, Juga Spanyol

"Saya tidak menyangkanya, tapi jika saya bisa meraih itu tentu saya akan merasa sangat senang," tutupnya.

Alberto yang di awal karier bersama Persib sempat dicibir, mampu berkembang dengan baik hingga jadi salah satu pilar penting di lini belakang Maung Bandung.

Dia menjadi salah satu sosok penting dalam kesuksesan Persib meraih gelar juara Liga 1 2023-2024. Tidak heran jika dia masuk daftar pemain yang akan dipertahankan pelatih Bojan Hodak.***