RBCOM - Gelandang serang Persib Bandung, Stefano Beltrame memiliki harapan besar terhadap Timnas Italia untuk mempertahankan gelar juara di Euro 2024.

Stefano Beltrame menilai, Italia yang merupakan negara kelahirannya tetaplah tim tangguh karena banyak dihuni pemain berlabel bintang.

Ia sadar, meningkatnya kualitas beberapa negara di ajang Euro 2024 menjadikan peta persaingan dalam perburuan gelar juara semakin rumit.

Baca Juga : Gelar Juara Persib tidak Hanya Sampai Italia, Juga Spanyol

Namun begitu, ada beberapa negara yang dinilainya menjadi kandidat juara, yaitu Prancis, Inggris, dan tentu saja Italia yang berstatus juara bertahan.

"Saya menjagokan Inggris, Prancis juga tim sangat bagus. Tapi tentu besar harapannya juga Italia (menjadi juara)." ujar Stefano.

Stefano Beltrame merasa, timnas Italia di tahun ini memang sedikit berbeda ketimbang saat menjuarai Euro 2020. Namun secara garis besar, fondasi permainan Italia tetap tangguh karena banyak dihuni pemain-pemain berpengalaman.

Baca Juga : Alberto Rodriguez Pilih Pergi Meninggalkan Indonesia

"Italia menurut saya ketika menjadi juara Piala Eropa saat itu merupakan tim yang lebih kuat. Tahun ini saya tidak banyak menyaksikan permainan mereka," terangnya.

Stefano yakin, tim Gli Azzurri yang dibesut pelatih Luciano Spalletti akan berusaha menunjukkan performa terbaik demi mendapatkan gelar secara back to back.

"Tapi Italia tetaplah Italia, jadi di kompetisi seperti ini, saya rasa mereka akan mengerahkan segalanya dan mereka bisa menjalani Piala Eropa yang bagus, saya harap begitu," tutup Stefano.***