RBCOM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, belum cukup yakin kompetisi Liga 1 musim 2024-2025 akan digelar sesuai rencana yakni pada 9 Agustus 2024.

Ketidakyakinan Marc Klok berdasarkan pengalamannya berkarier di sepak bola Indonesia, karena seringkali jadwal dimulainya kompetisi melenceng dari target.

Klok mengungkapkan, ada banyak faktor yang memengaruhi pelaksanaan kompetisi sepak bola di Indonesia, tetapi dia berharap musim ini digelar sesuai jadwal yang sebelumnya ditetapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga : Jadwal dan Link Nonton Streaming Indonesia vs Filipina dalam Laga Piala AFF U-16 2024

"Ya liga katanya digelar 9 Agustus, kita akan lihat, karena biasanya ditunda. Tujuh musim saya berada di Indonesia, selalu (ditunda) dari apa yang dikatakan di awal. Jadi kita akan lihat nanti," kata Marc Klok.

Laga pembuka kompetisi Liga 1 2024-2025 sendiri akan mempertemukan Persib Bandung kontra PSBS Biak di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 9 Agustus 2024.

PT LIB mengatur pertemuan Persib dengan PSBS sebagai laga pembuka Liga 1 2024-2025, karena Maung Bandung berstatus juara bertahan Liga 1 dan PSBS merupakan juara Liga 2 musim lalu.

Baca Juga : Bojan Hodak Yakin Kroasia Bisa Atasi Italia di Matchday Terakhir Grup B Euro 2024

Berbeda dengan musim lalu, Liga 1 2024-2025 akan menerapkan format kompetisi penuh, artinya tidak ada lagi fase championship series. Hanya tim dengan koleksi poin terbanyak yang jadi juara.

Skuad Persib dijadwalkan akan mulai melakukan persiapan pramusim pada awal bulan Juli 2024 mendatang. Namun, belum diketahui pasti tanggal latihan perdana Persib.***