RBCOM - Robi Darwis mengaku tidak trauma dengan keputusan pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, yang pertengahan musim lalu meminjamkannya ke Dewa United FC.

Pemain asal Cianjur tersebut, harus rela jadi 'tumbal' demi memuluskan rencana Bojan Hodak memulangkan Henhen Herdiana dari Dewa United.

Meski tidak berperan langsung, tapi faktanya langkah Persib meminjamkan Robi Darwis demi mengakhiri masa peminjaman Henhen menjadi keputusan penting.

Baca Juga : Hadir di Latihan Perdana, Ternyata Jupe Sudah Memiliki Status Baru di Persib

Sebab Henhen menjadi salah satu pilar penting dalam kesuksesan Persib jadi juara Liga 1 musim 2023-2024 setelah mengandaskan Madura United di final dengan skor agregat 6-1.

Setelah kembali berseragam Persib, Robi mengaku tidak memiliki ketakutan akan kembali dipinjamkan ke klub lain. Sebab ada sisi positif yang didapatkan Robi ketika dipinjamkan ke klub lain, yakni kesempatan bermain lebih terbuka.

"Tentunya sih kalau saya pribadi, engga masalah kalau misalnya dipinjamkan lagi atau gimana. Tentunya saya profesional mengikuti kontrak yang ada, saya masih ada dua tahun lagi di Persib," kata Robi Darwis.

Baca Juga : [VIDEO] Persib Pastikan Dua Pemain Segera Merapat, Siap-Siap Hatur Nuhun Lagi!

"Walaupun nanti saya sistemnya dipinjamkan lagi atau gimana, itu saya kembalikan lagi ke pelatih atau manajemen. Sebagai pemain saya hanya menjalankan kewajiban. Saya mau membela Persib, saya akan memberikan yang terbaik untuk tim yang saya bela," ujarnya.

Musim lalu, Robi Darwis sendiri mencatat 14 kali penampilan, masing-masing 7 bersama Persib dan 7 kali ketika bersama Dewa United. Namun yang membedakan, Robi Darwis mendapat lebih banyak menit bermain selama membela Dewa United.***