RBCOM - Kepergian Fitrul Dwi Rustapa memunculkan spekulasi Persib Bandung akan mendatangkan penjaga gawang anyar di bursa transfer pemain jelang Liga 1 musim 2024-2025.

Persib menegaskan tak memerlukan penjaga gawang baru setelah ditinggalkan Fitrul Dwi Rustapa ke Bali United. Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih penjaga gawang Persib, Luizinho Passos.

Pria asal Brasil itu mengungkapkan bahwa keputusannya tersebut sudah disampaikan ke pelatih kepala, Bojan Hodak. Bahkan kata Luiz, Bojan langsung menyetujuinya dan Persib akan mempertahankan penjaga gawang yang tersisa.

Baca Juga : Robi Darwis Ungkap Penyesalannya di Liga 1 Musim Lalu

"Tidak ada, sejauh ini tidak ada dan saya sudah bicara dengan coach Bojan, karena dia pelatih kepalanya. Memang semuanya mengalami perubahan, tapi untuk kali ini tidak (ada penambahan)," ujar pria asal Brasil itu.

Luiz mengatakan, Kevin Ray Mendoza dan Teja Paku Alam akan dimaksimalkan untuk tampil di dua ajang pada musim depan. Selain keduanya, Sheva Sanggasi dan Fitrah Maulana juga akan mulai dioptimalkan agar lebih berkembang, sekaligus menjadi pesaing para seniornya.

"Jadi saya akan tetap bersama Kevin dan Teja, saya sangat senang Teja karena dia kiper yang sangat bagus, Kevin juga sangat bagus. Kami punya dua kiper muda datang dari akademi," jelas Luizinho Passos.

Baca Juga : Kiper Persib Bikin Luizinho Passos Merasa Bangga

"Seperti Sheva yang menunjukkan perkembangan bagus, ada Fitrah juga dari tim nasional U-20 sudah kembali dan bisa membela tim senior. Saya senang dan saya tidak kiper baru untuk datang ke sini sekarang." terangnya.

Sejauh ini, Persib masih berlatih dengan dua penjaga gawang, yakni Teja Paku Alam dan Sheva Sanggasi. Sedangkan Kevin masih diberikan waktu berlibur dan akan memulai sesi latihan bersama Persib pada 10 Juli 2024 mendatang.

"Kevin akan kembali 10 Juli, saya memberi waktu tambahan untuk Kevin untuk istirahat karena setelah dia bermain di liga, dia bermain di tim nasional, jadi butuh waktu tambahan untuk istirahat, untuk memulihkan stamina sebelum kembali berlatih dalam kondisi seratus persen," tutupnya.***