RBCOM - Persib Bandung dikabarkan sudah resmi menjadi pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung.

Hal tersebut dikatakan langsung Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono. Ia mengungkapkan penandatanganan pengelolaan Stadion GBLA sudah dilakukan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Penandatanganan kerja sama antara Pemkot Bandung dan Persib itu sudah resmi dilakukan pada Rabu 3 Juli 2024.

Baca Juga : TERPOPULER: Alberto Buka Suara Pilih Hengkang, Ini Alasan Goran Paulic Mundur hingga Update Bursa Transfer Persib

Dengan terjalinnya kerja sama tersebut, maka sudah bisa dipastikan Persib akan kembali menggunakan Stadion GBLA sebagai home base pada kompetisi Liga 1 2024/2024.

"Jadi GBLA sudah ditandatangani kemarin per tanggal tiga, jadi tentunya ini sudah bisa dioperasionalkan," kata Bambang seperti dikutip dari laman Detik.com pada Jumat 5 Juli 2024.

Dalam perjanjian tersebut dikatakan Bambang, memuat beberapa poin kerja sama antara Pemkot Bandung dan PT PBB.

Namun, Bambang tak menjelaskannya secara detail, ia hanya menegaskan kewajiban antarpihak sudah tertera dalam penandatanganan tersebut.

Baca Juga : Jelang Kompetisi Liga 1 2024/2025, PSSI Gelar Kursus Wasit dan Pelatihan VAR

Bambang hanya memastikan, setelah penandatangan kerja sama antara Pemkot Bandung dan PT PBB, beban biaya pengelolaan Stadion GBLA sudah menjadi tanggung jawab pihak kedua, yakni Persib.

"Kedua belah pihak saling melengkapi, jadi biaya pemeliharaan dibebankan ke pihak kedua. Terus revenue dari pihak kedua masuk ke pendapatan dari daerah Kota Bandung," terang Bambang.***