RBCOM - Sempat batal digelar, turnamen pramusim Piala Presiden kabarnya bakal tetap dilaksanakan oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Namun dari kabar yang beredar, Piala Presiden 2024 tidak akan melibatkan semua klub peserta Liga 1 2024-2025, hanya delapan tim yang akan berpartisipasi.

Delapan tim peserta Piala Presiden 2024 adalah Persib Bandung, Bali United FC, Persija Jakarta, Arema FC, PSM Makassar, Borneo FC Samarinda, Persis Solo dan Madura United.

Baca Juga : Pujian Bojan Hodak dan Adhitia Untuk Tyronne Del Pino, Segera Gabung Persib!

Kabar Piala Presiden akan tetap digelar tahun 2024 ini, mencuat setelah beredar draft jadwal serta daftar tim pesertanya di media sosial.

Disebutkan kedelapan tim tersebut akan dibagi ke dalam dua grup, di mana juara dan runner up grup berhak lolos ke semifinal.

Persib disebut-sebut akan ditunjuk jadi tuan rumah bersama Bali United, yakni Stadion si Jalak Harupat dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Kemudian, disebutkan juga bahwa penyelenggaraan Piala Presiden 2024 akan dilaksanakan mulai 19 Juli hingga 4 Agustus 2024 mendatang.

Baca Juga : Persib Akan Datangkan Dua Pemain Baru Berposisi Bek dan Penyerang

Sementara itu saat dikonfirmasi, Interim Sporting Director PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan, tidak mengiyakan, tapi tidak membantah kabar Piala Presiden 2024 akan digelar.

"Masih digodok di internal PT LIB. Jadi kita belum bisa kasih tahu apapun terkait Piala Presiden," kata Adhitia, belum lama ini.

Begitu pun dengan manajemen Persis Solo belum bisa bicara banyak. "Belum. Intinya belum menerima kabar resmi apapun soal itu," ucap Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona.***