RBCOM - Pelatih Persib Bandung melambungkan harapan tinggi dengan mendatangkan Dimas Drajad untuk posisi penyerang.

Bojan Hodak mengatakan, alasan utama merekrut Dimas Drajad adalah sebagai alternatif pengganti David da Silva di lini depan Persib untuk kompetisi musim depan.

"Dimas posisinya adalah untuk menjadi pengganti David. Jadi dia adalah striker dan kami persiapkan untuk melapis David," kata Bojan Hodak usai memimpin sesi latihan Persib, di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Senin 15 Juli 2024.

Baca Juga : Bojan Hodak Akui Terpaksa Melepas Ezra Walian, Alasannya Karena Budget

Juru taktik asal Kroasia ini pun berharap, Dimas Drajad mampu mencetak lebih banyak gol saat berseragam Maung Bandung.

Pada musim lalu, penampilan Dimas bersama Persikabo 1973 cukup mengesankan. Sepanjang musim, pemain berusia 27 tahun tersebut tampil dalam 25 pertandingan dengan sumbangan 6 gol dan 4 assist.

Secara keseluruhan, sejak bergabung dengan Persikabo 1973 pada 2018, Dimas tampil dalam 101 pertandingan dengan mencetak 28 gol.

"Dia adalah pemain tim nasional, dia bisa mencetak gol bersama Persikabo dan saya harap tahun ini dia bisa mencetak gol lebih banyak. Dia akan banyak memainkan pertandingan karena kami akan bermain di ACL2 (AFC Champion League Two) dan Liga 1 juga," harap Bojan Hodak.

Baca Juga : Adhitia Jelaskan Proses Panjang Perekrutan Dimas Drajad

"Jadi pada dasarnya kami akan bermain dalam waktu 9-10 bulan, kurang dari 10 bulan, tapi akan ada lebih dari 40 pertandingan dimainkan," sambungnya.

Dengan kompetisi yang panjang tersebut, Bojan Hodak menilai fisik pemain akan banyak terkuras.

"Ini akan cukup menguras fisik karena akan banyak juga waktu jeda untuk laga internasional. Jadi dalam waktu yang pendek, kami harus punya skuat yang bisa bersaing di kedua kompetisi," tuntas Bojan Hodak.***