RBCOM - Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua Grup C pada putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Australia.

Laga Indonesia vs Australia akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa 10 September 2024, pukul 19.00 WIB.

Di laga sebelumnya, Indonesia berhasil mencuri satu poin di markas Arab Saudi setelah memaksa The Green Falcons bermain imbang 1-1.

Baca Juga : Mantan Pemain Asing Persib Resmi Gabung Persikabo 1973, CLBK dengan Djanur

Sementara Australia yang bermain di kandang sendiri secara mengejutkan menyerah 0-1 dari Bahrain pada laga pertama Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Saya punya kepercayaan besar terhadap para pemain Timnas Indonesia. Saya akan terus menyemangati dan mendorong mereka untuk mencapai level tertinggi," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

"Kami juga punya tujuan jelas pada fase ini. Kami akan menjadi kuda hitam pada kualifikasi," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong mengaku, sejauh ini cukup puas dengan kinerja para pemain yang bisa mengimbangi tim sekelas Arab Saudi.

Baca Juga : TERPOPULER: Komentar STY Bikin Merinding hingga Beckham Putra Cedera Lagi

Saat ini Indonesia menempati posisi empat klasemen Grup C dengan mengoleksi 1 poin dari 1 laga, sama seperti Arab Saudi. Di atasnya ada Jepang dan Bahrain dengan mengoleksi 3 poin.

"Pertandingan ini sangat sulit, kondisi cuaca memengaruhi kedua tim, dan level permainan sangat tinggi di antara kedua tim. Saya sangat bangga dengan para pemain," jelas Shin Tae-yong.

"Saya sangat percaya pada tim dan para pemain saya, dan saya akan terus mendorong mereka untuk mencapai level tertinggi," tukas pelatih berusia 53 tahun tersebut.***