RBCOM - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, yakin Port FC tangguh secara kolektivitas bermain dan menurutnya ada banyak pemain berkualitas di skuad Port Lions.

Nick Kuipers dan para pemain Persib sudah menganalisa kekuatan Port FC yang dibesut pelatih, Rangsan Viwatchaichok tersebut.

Menurut Nick Kuipers, secara keseluruhan Port FC memiliki beberapa pemain dengan kualitas individual yang bagus.

Baca Juga : Bojan Hodak Pastikan Ciro Alves Siap Dilibatkan saat Persib Hadapi Port FC

"Kami selalu menganalisa tim, mereka tidak hanya punya satu pemain yang diandalkan dan kami harus melakukan persiapan menghadapi tim dan semua situasinya," kata Nick Kuipers, Rabu 18 September 2024.

"Kami tidak hanya fokus ke satu pemain. Tentu sebagai bek tengah, saya lebih dekat dengan striker mereka."

"Tapi pada akhirnya ini sebelas lawan sebelas, kami harus mencegah semua pemain, bukan 1-2 orang saja," ujar Nick Kuipers.

Baca Juga : Impian Nick Kuipers Akhirnya Terwujud Bersama Persib

Selain Asnawi Mangkualam, bek Timnas Indonesia yang selama ini jadi andalan Port FC di sisi kanan permainan, tim berjuluk Port Lions itu juga memiliki dua pemain yang yang harus mendapat perhatian ekstra.

Kedua pemain tersebut adalah penyerang Timnas Thailand, Teerasak Poeiphimai dan Bordin Phala. Mereka berdua merupakan top skor sementara di Port FC hingga enam pekan pertandingan Thai League 1 berjalan.

Pertandingan Persib vs Port FC di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, akan disiarkan langsung RCTI dan streaming di Vision+ pada Kamis 19 September 2024 malam, pukul 19.00 WIB.***