RBCOM - Hasil pertandingan Persib Bandung vs Port FC dalam laga matchday I Grup F AFC Champions League (ACL) Two 2024-2025, berakhir untuk kemenangan tim tamu.

Persib harus mengakui keunggulan Port FC dengan skor 0-1 dalam laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 19 September 2024.

Di babak pertama, Persib dalam posisi tertekan dan Port FC menciptakan sejumlah peluang emas yang nyaris membuat gawang Kevin Mendoza bobol.

Gawang Persib nyaris dibobol Port FC, saat Asnawi Mangkualam melepaskan crossing yang cukup memanjakan Lonsana Doumbouya.

Beruntung sundulan striker Prancis itu masih membentur mistar gawang Persib yang dikawal Kevin Mendoza.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Persib vs Port FC di Grup F ACL Two 2024-2025

Persib sempat mendapat peluang lewat Ryan Kurnia setelah menerima umpan dari Dimas Drajad pada menit 26, namun tendangan Ryan masih melenceng.

Serbuan Port FC kembali menghadirkan ancaman di pertahanan Persib, dua peluang emas diperoleh mereka pada menit 38 lewat Doumbouya yang membentur mistar dan tendangan Bordin Phala yang melenceng.

Di babak kedua, Port FC masih mengendalikan permainan. Tetapi situasi mulai berubah setelah Bojan Hodak melakukan sejumlah pergantian dengan memainkan Marc Klok, Ciro Alves dan Tyronne del Pino.

Masuknya tiga pemain tersebut membuat permainan Persib terlihat lebih baik dan mulai bangkit keluar dari tekanan.

Bahkan di menit 69, Beckham Putra membuat kiper Port FC kerja keras memblok tendangan tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskannya.

Baca Juga : Susunan Pemain Persib Kontra Port FC, Ciro Alves dan Tyronne del Pino Dicadangkan

Tak berselang lama, Port FC merespons melalui Bordin Phala yang melepaskan tendangan keras dan bisa ditepis oleh Kevin Mendoza.

Persib kembali mendapat peluang melalui sundulan Dimas Drajad menyambut umpan sepak pojok Marc Klok, namun bola masih melambung.

Gawang Persib akhirnya harus kebobolan setelah striker Port FC Willen Mota mencetak gol di menit 89 memaksimalkan umpan Pathompon Charoenrattanapirom.

Upaya Persib menyamakan skor hampir terwujud saat Tyronne del Pino mendapat peluang di menit 90+3, namun tendangannya masih bisa diblok pemain Port FC.

Hingga laga berakhir skor 0-1 untuk Port FC bertahan.***