RBCOM - Polresta Bandung menangkap satu orang terduga pelaku penyerangan kepada petugas steward dalam peristiwa kericuhan yang terjadi seusai laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Penangkapan kepada terduga pelaku penyerangan kepada steward dikonfirmasi Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo.

Kusworo memastikan, jumlah terduga pelaku yang akan diamankan polisi kemungkinan akan bertambah dan pihaknya telah mengidentifikasi beberapa orang terduga pelaku.

Baca Juga : Gacor Bersama Persib, Dimas Drajad Pasang Target Dua Digit Gol

"Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan terhadap para suporter yang melakukan tindak kekerasan," kata Kusworo kepada wartawan, Rabu 25 September 2024.

"Beberapa sudah kami identifkasi dan beberapa orang sudah kami tangkap."

"Sementara baru 1 yang kami tangkap, yang lain masih dilakukan pengejaran," jelas Kusworo.

Baca Juga : Link Nonton Live Streaming Timnas Indonesia U-20 vs Maladewa di Pra Piala Asia U-20 2025

Terkait korban luka dalam peristiwa kericuhan suporter, di mana 9 dari 21 orang korban luka yang merupakan steward dan bobotoh harus menjalani perawatan, kini hanya satu orang yang masih dirawat.

"Hari ini kami Polresta Bandung bersama-sama dengan manajamen Persib dan bobotoh, kami mengunjungi saudara Irfan (korban) yang masih dalam perawatan di RSUD Otista," jelas Kuswara.

"Kemarin ada 9 yang berobat, yang 8 pulang untuk melaksanakan rawat jalan, yang satu masih ada perawatan dari rumah sakit dan tadi kami berkomunikasi dengan yang bersangkutan, kita doakan segera pulih sembuh," tutupnya.***