RBCOM - Mantan pemain Persib Bandung, Shohei Matsunaga membenarkan dirinya kini sudah pensiun dari sepakbola.

Kini Shohei Matsunaga memulai tantangan baru dengan menjadi karyawan di salah satu perusahaan di daerah Bandung Timur.

Sebelumnya pria asal Jepang itu sempat viral lantaran kedapatan menjadi karyawan di salah satu pabrik.

Baca Juga : Jadwal Persib di Bulan Oktober 2024, Tandang ke China dan Big Match Melawan Persebaya

Ia mengakui profesinya saat ini memang jauh dari dunia sepakbola, namun ia sangat senang bisa kembali ke Indonesia, khusunya tinggal di Bandung.

Namun Shohei menuturkan bahwa sebelumnya bekerja di perusahaan, ia sempat ditawari untuk jadi penerjemah Timnas Putri, Satoru Mochizuki.

Hanya saja tawaran itu tidak disepakati kedua pihak hingga akhirnya Shohei lebih banyak menghabiskan waktu dengan cara berkunjung ke teman-temannya di Bandung.

"Saya dari dulu kenal dengan bos saya, dari 2011. satu waktu, waktu timnas Indonesia putri dilatih orang jepang, ada tawaran jadi translator oleh coach, tapi ga jadi. Makanya saya cerita bos perusahaan saya yang sekarang, dia bilang 'yaudah kamu kerja sama saya saja'." terang Shohei kepada awak media.

Berkat pertemuannya dengan salah seorang kolega, eks pemain PSIS Semarang itu juga langsung mendapat pekerjaan.

Baca Juga : Bojan Hodak Beberkan Biang Persib Gagal Menang di Madura

Ia mengaku senang bisa kembali ke Bandung. Pasalnya, Bandung merupakan daerah yang memiliki tempat dihatinya sejak berkarir sebagai pesepakbola profesional.

"Memang gak jadi (kerja bareng timnas putri), tapi karena saya ingin balik ke Indonesia, ke Bandung, saya suka disini, dan anak juga lahir disini, jadi saya mau balik kesini, jadi mulai bulan kemarin saya dari Jepang pindah kesini,saya sangat senang." tutup mantan pemain Persela Lamongan tersebut.***