RBCOM - Timnas Indonesia U-17 'hanya' mampu menang 10-0 atas Kepulauan Mariana Utara pada laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Meski skor kemenangan yang diraih Timnas Indonesia U-17 cukup telak, namun masih kalah telak dibandingkan Australia yang membantai Mariana Utara dengan 19-0.

Produktivitas gol bisa menjadi penentu siapa tim dari Grup G yang lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-17 2025.

Baca Juga : Ciro Alves Akui Persib Sulit Lolos dari Fase Grup ACL Two

Di laga kontra Mariana Utara, Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto menurunkan sebagian besar pemain yang selama ini kurang mendapat menit bermain.

Nova Arianto beralasan, rotasi dilakukan agar para pemain utama Timnas Indonesia U-17 bisa lebih bugar ketika menghadapi Australia di laga terakhir pada Minggu 27 Oktober 2024.

Meski 'hanya' menang 10-0 atas Mariana Utara, Nova Arianto menegaskan, hasil tersebut tetap harus disyukuri.

"Yang pasti ini adalah hasil yang kita syukuri. Sejak awal, kita sudah mempersiapkan pemain untuk nantinya menghadapi Australia. Semua pemain yang belum bermain, kita mainkan hari ini," ungkap Nova dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga : Hadapi Persik Kediri, Persib Tanpa Persiapan Khusus

Apalagi beberapa jam setelah laga Timnas Indonesia U-17 vs Mariana Utara, Australia sukses memetik kemenangan 3-1 atas Kuwait.

Australia memimpin klasemen sementara Grup G karena lebih produktif dalam menciptakan gol di bandingkan Indonesia.

Situasi ini membuat Timnas Indonesia U-17 wajib meraih kemenangan atas Australia pada laga terakhir agar bisa lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-17 2025.***